sign up SIGN UP

Beda Alasan Laki-Laki dan Perempuan Selingkuh

Phanie Fauziah | Kamis, 24 Jun 2021 18:30 WIB
Beda Alasan Laki-Laki dan Perempuan Selingkuh
caption
Jakarta -

Dalam suatu hubungan masalah memang kerap saja terjadi, perselingkuhan juga sering menjadi satu alasan rusaknya sebuah hubungan. Selingkuh memang identik dengan laki-laki ya, Beautynesians. Tapi, jangan salah tak sedikit juga perempuan yang melakukan perselingkuhan dalam sebuah hubungan. Kira-kira apa beda alasan selingkuh laki-laki dan perempuan? Ketahui, yuk.

Beda Alasan Selingkuh Laki-laki dan Perempuan

Saat melakukan sesuatu tentunya kita memiliki motif atau alasan tertentu, termasuk selingkuh. Nah, berikut beda alasan selingkuh laki-laki dan perempuan.

Nafsu Seksual

Laki-laki menjadikan kebutuhan seksual sebagai alasan perselingkuhan.
Nafsu Seksual Menjadi Alasan Selingkuh/Freepik

Alasan ini merupakan motif terbesar yang sering dilakukan laki-laki kebanyakan dari mereka menjadikan kebutuhan seksual sebagai alasan perselingkuhan. Tidak begitu dengan perempuan alasan ini tentunya bukan menjadi motif perempuan melakukan perselingkuhan.

Gengsi dan Menambah Rasa Percaya Diri

Laki-laki merasa rasa percaya dirinya meningkat setelah sukses berselingkuh
Selingkuh Meningkatkan Percaya Diri/Freepik

Tak sedikit kejadian perselingkuhan beralasan menambah rasa percaya diri dan juga gengsi karena lingkungan pergaulan yang dikelilingi orang-orang yang berselingkuh. Hal ini terjadi pada laki-laki, mereka merasa rasa percaya dirinya meningkat setelah sukses berselingkuh dan merasa bangga memamerkan pada lingkungannya tersebut. Alasan ini tentu tidak berlaku bagi perempuan yang berselingkuh.

Tersakiti

Merasa lelah dan menyerah pada hubungan yang justru membuatnya tersakiti terus menerus.
Alasan Tersakiti/Freepik

Alasan ini sebenarnya bisa menjadi alasan bagi laki-laki atau perempuan berselingkuh. Tapi, alasan ini paling banyak terjadi pada perempuan yang sudah merasa lelah dan menyerah pada hubungan yang justru membuatnya tersakiti terus menerus. Hal itu lah yang membuat perempuan memilih berselingkuh dengan laki-laki yang menyayanginya dengan sepenuh hati.

Kesepian

Laki-laki yang sibuk mendasari perempuan berselingkuh dengan laki-laki yang selalu ada untuknya.
Hubungan Yang Sepi/Freepik

Laki-laki yang memiliki kesibukan yang padat seringkali membuat perempuan merasa kesepian. Apalagi jika tidak pernah ada lagi quality time di tengah kesibukannya, hal ini yang mendasari perempuan berselingkuh dengan laki-laki yang selalu ada untuknya ataupun sekedar melakukan quality time bersama-sama secara intens.

Tidak Dihargai

Tidak dihargai dan tersakiti terlalu dalam menjadi alasan perempuan selingkuh.
Merasa Tidak Dihargai/Freepik

Saling menghargai merupakan poin penting dalam sebuah hubungan. Saat perempuan sudah tidak dihargai dan tersakiti terlalu dalam, biasanya hal tersebut menjadi dasar timbulnya perselingkuhan. Lain halnya dengan laki-laki yang pada hakikatnya harus selalu dihargai oleh perempuan, tapi sebuah hubungan tentunya harus seimbang ya, Beautynesians.

Jenuh

Laki-laki menjadikan jenuh sebagai alasan perselingkuhan.
Hubungan yang Jenuh/Freepik

Perempuan memang lebih mudah jenuh, tapi kesetiaan yang dimiliki akan tetap dipegang teguh sekalipun kejenuhan melanda, apalagi jika sudah terikat dalam pernikahan. Beda hal nya dengan laki-laki yang menjadikan jenuh sebagai alasan perselingkuhan. Apapun yang menjadi alasan sebuah perselingkuhan tentunya bukan sebuah motif yang baik. Hubungan harus didasari komunikasi, kepercayaan, dan saling menghargai satu sama lain.

So, jika alasan di atas hendak dijadikan motif perselingkuhan, maka lebih baik komunikasikan terlebih dahulu masalah yang kita hadapi kepada pasangan untuk mencari solusinya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id