sign up SIGN UP

Bisa Bikin Gangguan Kesehatan Hingga Hilang Percaya Diri, Ini 4 Kiat Hilangkan Perut Buncit untuk Semua Usia

Gabriella Gebby | Beautynesia
Rabu, 22 Jun 2022 16:00 WIB
Bisa Bikin Gangguan Kesehatan Hingga Hilang Percaya Diri, Ini 4 Kiat Hilangkan Perut Buncit untuk Semua Usia
Cara Mudah Hilangkan Perut Buncit/Foto: pexels.com/Eternal Happiness
Jakarta -

Sering kali punya perut yang buncit membuat rasa percaya diri menurun. Sebenarnya, seseorang dengan perut yang rata juga tetap memiliki lemak perut. Akan tetapi, lemak pada perut yang berlebihan justru memicu berbagai penyakit.

Dilansir dari laman Pink Villa, perut menjadi tempat yang bahaya jika menampung terlalu banyak lemak. Selain memilih asupan makanan sehari-hari, ada beberapa cara yang mudah dilakukan untuk menghindari perut buncit dan menjaga kesehatan tubuh. Penasaran? Check it out, Beauties!

1. Membuat “Eat Plan

membuat eat plan
Membuat Eat Pla/Foto: pexels.com/Trang Doan

Untuk menghilangkan lemak berlebih pada bagian perut, hal utama yang harus dilakukan adalah membuat rencana yang berisi jenis dan jumlah makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Cobalah untuk memperbanyak buah dan sayur agar tetap mendapatkan nutrisi baik dalam tubuh. Hindari konsumsi makanan dan minuman yang terlalu banyak mengandung garam, gula, lemak jenuh, dan lemak trans.

2. Perbanyak Aktivitas Fisik

Perbanyak Aktivitas Fisik
Perbanyak Aktivitas Fisik/Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio

Salah satu cara agar perut buncit adalah menghilangkan kebiasaan untuk langsung tidur sesaat setelah makan. Aktivitas fisik seperti berjalan adalah cara yang praktis untuk membakar lemak perut.

Kamu dapat mulai dengan berjalan selama 10 menit setiap hari dan meningkatkan intensitas berjalan ketika tubuh sudah merasa terbiasa dengan aktivitas ini. Penting diingat untuk tetap konsisten bergerak agar hasilnya lebih maksimal.

3. Perhatikan Kualitas Tidur

Perhatikan Kualitas Tidur
Perhatikan Kualitas Tidur/Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio

Tidur cukup dengan kualitas yang baik dapat membantu mengurangi berat badan. Hal ini tentunya diimbangi dengan asupan nutrisi yang baik serta olahraga teratur. Semakin nyenyak kamu tidur, maka makin banyak pula kalori yang terbakar. Jauhkan perangkat elektronik agar menghindari gangguan sebelum tidur, sehingga jam tidur yang cukup akan terpenuhi.

4. Angkat Beban

Angkat Beban
Angkat Beban/Foto: pexels.conm/Karolina Grabowska

Olahraga ini menjadi latihan khusus yang hasilnya adalah perut yang proporsional dan kencang. Apabila angkat beban dikombinasikan dengan aerobik, maka kamu akan membakar lebih banyak kalori. Olahraga ini bertujuan membangun massa otot tanpa lemak.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id