sign up SIGN UP

Saturn Retrograde, Kesempatan untuk Mempelajari Beberapa Pelajaran Hidup Agar Menjadi Pribadi yang Lebih Baik!

Retno Wulandari | Beautynesia
Senin, 20 Jun 2022 23:30 WIB
Saturn Retrograde, Kesempatan untuk Mempelajari Beberapa Pelajaran Hidup Agar Menjadi Pribadi yang Lebih Baik!
caption
Jakarta -

Setelah Mercury Retrograde berakhir, kini saatnya kita menyambut Saturn Retrograde yang sudah berlangsung sejak 4 Juni hingga 22 Oktober mendatang. Saturn Retrograde memiliki lebih banyak waktu, sehingga sangat tepat untuk mempelajari beberapa pelajaran hidup.

Menurut astrologi, kembalinya Saturnus akan menjadi pintu masuk menuju pendewasaan, lho, Beauties. Ingin tahu lebih banyak tentang Saturn Retrograde? Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Arti Saturnus

Dilansir dari Stylecaster, Saturnus memancarkan energi yang menenangkan. Bisa diibaratkan Saturnus adalah guru paling tepat buat kamu yang ingin mempelajari arti tanggung jawab. Memang tidak mudah untuk mempelajarinya, tapi jika kamu bersungguh-sungguh maka semuanya terasa mudah untuk menjadi versi terbaik.

Saturn Retrograde
Ilustrasi Saturn Retrograde / Foto: Freepik @freepik

Momen Saturnus kali ini akan mendorong kamu untuk merenungkan banyak hal seputar kehidupan yang kamu lalui. Dorongan situasi eksternal dan internal dalam diri sendiri akan mengharuskan kamu untuk mengambil tindakan atau keputusan.

Meski nantinya akan ada banyak tantangan bagi sebagian zodiak, jangan pernah berkecil hati dan patah semangat dalam menghadapi tantangannya. Di sinilah kamu akan mendapatkan pelajaran dari planet Saturnus seperti kedisiplinan, tanggung jawab, dan kesabaran.

Arti Saturn Retrograde

Saturn Retrograde
Ilustrasi Saturn Retrograde / Foto: Freepik @eddows-animator

Saturn Retrograde berbicara tentang proses mengubah hidup. Berbekal pengalaman dari Mercury Retrograde, kamu tidak perlu khawatir perihal masalah atau kesulitan-kesulitan yang nantinya akan kamu hadapi.

Kemunculan Saturn Rotragrade ini menjadi kesempatan bagus untuk menambah pelajaran seputar hidup yang lebih banyak untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan dewasa. Pelajaran-pelajaran seperti cara bertanggung jawab, menaklukkan ketakutan, mewujudkan impian, dan sabar akan kamu dapati selama Saturn Retrograde.

Saturn Retrograde
Ilustrasi Saturn Retrograde / Foto: Freepik @simonapilolla

Jika kamu menganggap Saturnus adalah guru untuk mendapatkan pelajaran-pelajaran hidup tersebut, maka kamu harus menjadikan Saturnus sebagai teman, bukan musuh. Satu hal yang perlu kamu ketahui, Saturn Retrograde juga akan mempercepat proses karma.

Saturn Retrograde akan berpusat pada lingkaran sosial dan tujuan untuk masa depan. Jadi, luangkan waktu untuk banyak merenung dan mengevaluasi diri agar selama Saturn Retrograde ini kamu menjadi pribadi lebih baik dan mudah mewujudkan impian satu per satu.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id