sign up SIGN UP

Cinta Laura akan Ajarkan 3 Hal Baik Ini ke Anaknya di Masa Mendatang! Apa Saja ya, Beauties?

Rani Mutiara | Rabu, 03 Nov 2021 07:30 WIB
Cinta Laura akan Ajarkan 3 Hal Baik Ini ke Anaknya di Masa Mendatang! Apa Saja ya, Beauties?
caption

Aktris sekaligus penyanyi Cinta Laura memang dikenal dengan citranya yang positif dan menjadi panutan banyak perempuan. Beberapa saat lalu ketika ia mengadakan podcast bersama aktris Yuki Kato. 

Perempuan cantik ini mendapatkan kertas yang berisikan pertanyaan mengenai 3 hal yang ingin diajarkan ke anaknya kelak. Jawaban Cinta pun tertuju pada sikap baik yang harus dimiliki anaknya sejak kecil.

Karena seperti yang kita ketahui juga bahwa Cinta merupakan salah satu artis yang jarang sekali terseret oleh berita negatif, jadi nggak heran kalau ketika nanti mendidik anaknya, ia akan mengutamakan sikap dan sifat terlebih dahulu.

Kira-kira apa saja, ya, 3 sikap baik yang akan diajarkan oleh Cinta Laura ke anak-anaknya nanti? Yuk, kita intip selengkapnya disini, Beauties!

1. Toleransi

Mengajarkan anak akan pentingnya toleransi untuk menghargai perbedaan yang ada | Foto: freepik/siddhant-soni
Mengajarkan anak akan pentingnya toleransi | Foto: freepik/siddhant-soni

Cinta Laura menyadari bahwa semakin ke sini, dunia itu semakin global dan perbedaan juga semakin banyak. Baik itu dari segi ras, adat, agama, budaya, kepercayaan, dan perbedaan lainnya.

Dengan kondisi seperti ini, Cinta merasa perlu meningkatkan kesadaran di anaknya sejak kecil bahwa kita hidup di tengah-tengah perbedaan. Sehingga diperlukannya toleransi supaya anak-anaknya kelak bisa menghargai perbedaan ini dan nggak memandang rendah orang lain dengan latar belakang yang berbeda.

2. Berpikir Kritis

Membiasakan anak untuk berpikir kritis dan nggak mudah percaya dengan apa yang mereka dengar | Foto: freepik/mdjaff
Membiasakan anak untuk berpikir kritis | Foto: freepik/mdjaff

Semakin mudahnya informasi untuk menyebar, tentunya harus dibarengi dengan kebijakan dalam menyaring informasi yang kita terima. Itulah mengapa Cinta ingin anaknya kelak tumbuh menjadi anak yang senantiasa berpikir kritis.

Ia berharap anaknya akan selalu bertanya dan nggak mudah percaya dengan apa yang mereka dengar. Dengan didikan seperti ini, maka anak akan selalu mencari tau terlebih dahulu fakta yang sebenarnya dari informasi yang diterima.

3. Melakukan Segala Hal dari Hati dan Penuh Cinta

Mendidik anak untuk melakukan segala sesuatu dari hati dan penuh cinta | Foto: freepik/pressfoto
Mendidik anak untuk melakukan segala sesuatu dari hati dan penuh cinta | Foto: freepik/pressfoto

Cinta menyadari bahwa sekarang ini, sulit sekali ditemui orang yang mau melakukan segala sesuatu dari hati dan penuh cinta. Hal ini dikarenakan semakin banyak orang yang terobsesi ingin cepat kaya dan terkenal sehingga akhirnya menjadi serakah dan egois. Makanya perempuan cantik ini ingin anaknya bisa tumbuh menjadi orang yang lebih tulus dalam melakukan segala sesuatu meskipun bagi sebagian orang pernyataan ini kedengaran menggelikan.

Apa yang diajarkan Cinta Laura kelak ke anak-anaknya ini memanglah sikap yang sangat dibutuhkan oleh dunia sekarang ini. Nggak heran kalau Cinta selalu menjadi panutan karena pemikirannya yang sangat dewasa dan selalu memikirkan dampak yang ia berikan kepada orang lain. Memang cocok banget ya untuk dijadikan inspirasi dan motivasi, Beauties!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id