STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Cuma Orang Cerdas dan Berkelas yang Tidak Akan Pernah Lakukan 8 Hal Ini, Cek Termasuk Kamu?

Yemima Prasetya Christiana Putri | Beautynesia
Rabu, 23 Nov 2022 21:00 WIB
Cuma Orang Cerdas dan Berkelas yang Tidak Akan Pernah Lakukan 8 Hal Ini, Cek Termasuk Kamu?
8 Hal yang Tak Akan Pernah Dilakukan oleh Orang Cerdas/Foto: pexels.com/moose-photos-170195

Setiap orang harus memiliki sikap yang baik agar dia tampak cerdas dan berkelas. Untuk menjadi cerdas dan berkelas kita harus menjaga setiap kata serta tindakan agar tidak terlihat kurang cerdas. 

Coba kita perhatikan selebritas Tanah Air yang tampak cerdas seperti Najwa Shihab, Cinta Laura, dan Maudy Ayunda, mereka pasti memiliki sikap serta tindakan yang elegan. Kita tampak kagum bukan saat melihat sosok mereka dari layar kaca?

Nah, tentunya mereka memiliki rahasia tersendiri untuk menjadi cerdas. Jangan hanya diam dan mengagumi, mari kita juga belajar mengenai apa saja yang harus dihindari agar kita bisa tampak cerdas dan berkelas.

1. Mendengarkan Omongan Julid

Orang cerdas tidak pernah memikirkan perkataan julid karena dia tidak mau kebahagiaannya direnggut oleh orang-orang yang penuh iri dengki/Foto: freepik.com/teksomolika
Ilustrasi orang yang Julid/Foto: freepik.com/teksomolika

Kita semua tahu bahwa setiap orang berhak untuk bahagia. Setelah kita mencapai suatu keberhasilan tentu saja kita bahagia bukan?

Tetapi, belum tentu orang lain turut berbahagia atas keberhasilan kita. Perkataan julid memang ada di mana-mana dan akan selalu berkembang tanpa bisa kita cegah. Orang cerdas tidak pernah memikirkan perkataan julid, karena dia tidak mau kebahagiaannya direnggut oleh orang-orang yang penuh iri dengki.

2. Melupakan Kesalahan Orang Lain

Memaafkan bukan berarti melupakan ya, Beauties. Tentu kita harus memaafkan orang yang berbuat salah pada kita dan mengampuninya dengan sepenuh hati. Tetapi kita harus mengingat bahwa orang tersebut pernah berbuat salah pada kita.

Ini bukan berarti dendam bahwa kita harus membalas kesalahannya tersebut suatu hari nanti. Seperti yang dilakukan oleh orang cerdas, kita harus tetap mengingat kesalahan apa yang orang perbuat pada kita, agar tetap waspada dan menjaga jarak untuk menghindari kesalahan yang sama terjadi pada kita lagi.

3. Menghilang Saat Kalah

Orang yang cerdas sangat paham akan arti sebuah perjuangan. Tetapi orang yang kurang cerdas akan menghilang ketika tahu dirinya telah kalah dalam sebuah pertandingan.

Kita harus memahami bahwa siapa pun bisa kalah, namun suatu hari nanti kita akan berjuang kembali dan meraih kemenangan yang belum bisa kita capai sebelumnya. Itulah arti dari sebuah perjuangan dengan belajar dari kekalahan di masa lalu.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE