STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Cuma Orang Cerdas dan Berkelas yang Tidak Akan Pernah Lakukan 8 Hal Ini, Cek Termasuk Kamu?

Yemima Prasetya Christiana Putri | Beautynesia
Rabu, 23 Nov 2022 21:00 WIB
8 Hal yang Tidak Akan Pernah Dilakukan oleh para Orang Cerdas dan Berkelas

4. Selalu Ingin Sempurna

Ada sebuah kalimat yang mengatakan bahwa "manusia adalah tempatnya salah dan kesempurnaan adalah milik Tuhan". Kalimat tersebut memang benar adanya, jika kita selalu terfokus akan kesempurnaan, maka kita akan merasa sangat terpuruk ketika melakukan kesalahan dan kegagalan.

Orang yang cerdas secara emosional tidak akan menargetkan kesempurnaan pada segala hal di dunia ini. Kita hanya perlu melakukan yang terbaik dan berusaha sekeras mungkin dan percaya bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil.

5. Selalu Memikirkan Masa Lalu

Kesalahan dan kegagalan di masa lalu biarlah menjadi jejak hidup yang bisa dijadikan sebuah pelajaran/Foto: pexels.com/rodnae-prod
Ilustrasi orang yang selalu memikirkan masa lalu/Foto: pexels.com/rodnae-prod

Seringkali kegagalan membuat kita merasa menjadi orang yang paling menyedihkan sedunia. Sedih itu wajar, tetapi jangan sampai kesedihan atas kegagalan membuat kita berhenti berjuang kembali.

Kendalikan emosimu dan lihatlah ke depan. Kesalahan dan kegagalan di masa lalu biarlah menjadi jejak hidup yang bisa dijadikan sebuah pelajaran. Tataplah ke depan, jangan berhenti berharap, dan teruslah berjuang meraih mimpimu.

6. Terpaku Pada Masalah

Selama kita hidup di dunia ini kita tidak akan pernah luput dari masalah. Setelah kita berhasil melewati masalah, pasti akan datang masalah berikutnya entah itu lebih ringan atau berat.

Orang cerdas tidak akan membiarkan masalah menghantui hari-harinya, karena dia percaya bahwa masalah datang untuk membuat kuat dan menjadi pemenang dalam kehidupan ini. Percayalah bahwa kita pasti bisa melalui masalah yang ada dalam kehidupan kita, biarkan masalah itu datang dan membuat kita semakin kuat.

7. Berkumpul Bersama Orang Toxic

Ilustrasi Orang Bergosip/FreepikIlustrasi Orang Bergosip/Foto: Freepik

Beauties, apakah kamu pernah mendengar kalimat "jangan suka pilih-pilih teman, nanti kamu tidak punya teman"? Saat kamu mendengar kalimat itu, jangan kamu artikan tanpa berpikir panjang, ya.

Orang yang cerdas lebih memilih bertahan dengan 1 atau 2 orang baik saja dari pada memiliki banyak teman namun mereka adalah orang-orang toxic. Kita harus pandai-pandai memilih teman yang bisa mendukung kita dalam hal positif. Jika kita salah masuk kelompok, bisa jadi kita akan menjadi orang-orang toxic seperti mereka.

8. Menyimpan Dendam

Emosi negatif yang terus berkembang dalam diri kita akan menimbulkan stres yang berkepanjangan. Faktanya, para peneliti di Universitas Emory mengatakan bahwa stres bisa memicu darah tinggi dan penyakit jantung.

Nah, kamu tidak mau kan memiliki penyakit tersebut merenggut nyawamu selagi kamu masih muda? So, jadilah orang cerdas yang bisa mengendalikan emosimu agar kamu tidak dilingkupi oleh dendam seumur hidupmu.

Beauties, orang cerdas selalu berpikir ulang sebelum menentukan sebuah pilihan. Jadilah orang yang cerdas dalam berpikir, bertindak, dan berkata-kata agar kamu bisa menjadi pemenang dalam kehidupan ini.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE