sign up SIGN UP

Deretan Kalimat Afirmasi Positif Untuk Memulai Hari Senin Supaya Kamu Lebih Bersemangat, Patut Dicoba!

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Senin, 07 Mar 2022 06:03 WIB
Deretan Kalimat Afirmasi Positif Untuk Memulai Hari Senin Supaya Kamu Lebih Bersemangat, Patut Dicoba!
caption

Beauties, apa yang terpikir di benak kamu saat mendengar kata 'Senin'? mungkin sebagian besar di antara kamu akan membayangkannya sebagai sebuah hari di mana segala sesuatunya akan dimulai. Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa usai menghabiskan weekend yang identik dengan waktu lebih santai, kamu akan bertransisi ke hari Senin yang lebih identik dengan hari kesibukan.

Tidak jarang pula hal ini membuat munculnya rasa dan pemikiran yang terkadang negatif. Oleh karenanya, yang kamu butuhkan adalah afirmasi  di hari Senin atau 'Monday Affirmations'. Afirmasi ini penting, sebagaimana dikutip dari Mindtools, dikatakan bahwa afirmasi adalah pernyataan positif yang dapat membantu untuk mengatasi sabotase diri dan pikiran negatif.

Dijelaskan pula bahwa terdapa bukti yang menunjukkan bahwa afirmasi dapat membantu seseorang untuk tampil lebih baik di tempat kerja. Menurut para peneliti, menghabiskan berapa menit untuk memikirkan kualitas diri terbaik sebelum rapat dapat menenangkan saraf, meningkatkan kepercayaan diri meningkatkan peluang untuk mendapatkan hasil yang sukses. Untuk itu, beberapa kalimat afirmasi Senin ini bisa kamu coba.

Saya Diizinkan untuk Merasa Baik

Ilustrasi merasa baik/ Foto: Freepik.com
Ilustrasi merasa baik/ Foto: Freepik.com

Kalimat yang pertama ini, bisa Beauties gunakan untuk memberikan sugesti pada diri bahwa memilih merasa baik itu adalah hak semua orang. Akan selalu ada izin untuk merasa lebih baik ketika memulai hari. Tumbuhnya rasa diizinkan untuk merasa baik diharapkan dapat memunculkan perasaan lebih siap dalam memulai hari dan lebih produktif untuk mengerjakan segala sesuatunya.

Saya Tumbuh dengan Kedamaian Saya Sendiri

Ilustrasi merasa damai/ Foto: Freepik.com
Ilustrasi merasa damai/ Foto: Freepik.com

Kalimat selanjutnya ini bisa digunakan untuk memberikan afirmasi pada diri sendiri bahwa kedamaian yang dirasakan itu bertumbuh dari diri sendiri. Dengan adanya afirmasi ini seseorang bisa merasakan bahwa dia bisa menciptakan kedamaian itu untuk dirinya sehingga dapat merasa lebih tenang dalam memulai sesuatu.

Hal ini juga menjadi pengingat bahwa tidak ada yang lebih dapat menumbuhkan kedamaian dalam diri sendiri itu kecuali diri sendiri yang berusaha untuk menciptakannya.

Saya Melihat Kebaikan Pada Orang Lain dan Diri Saya

Ilustrasi berbincang santai/ Foto: Freepik.com
Ilustrasi berbincang santai/ Foto: Freepik.com

Tidak hanya sekadar memperhatikan hal-hal pada diri sendiri, afirmasi Senin juga bisa dilakukan dengan memandang positif diri sendiri dan orang lain. Adanya usaha untuk melihat kebaikan pada diri orang lain akan memberikan pandangan positif yang tentunya akan turut membantu menghadirkan tindakan-tindakan yang positif pula.

Dengan demikian, hal ini bisa dijadikan salah satu modal untuk menangkal rasa-rasa negatif untuk dapat memulai hari Senin atau pekerjaan yang tadinya terasa berat untuk dimulai.

Saya Memiliki Semua yang Saya Butuhkan untuk Sukses

Ilustrasi merasa penuh optimis/ Foto: Freepik.com
Ilustrasi merasa penuh optimis/ Foto: Freepik.com

Terkadang pikiran negatif bisa muncul karena merasa tidak cukup memiliki hal-hal yang bisa digunakan untuk sukses. Namun sebenarnya kamu punya pilihan untuk menyugesti diri bahwa kamu akan selalu punya modal untuk sukses. Salah satunya bisa kamu hadirkan lewat keyakinan yang ada.

Ingatlah bahwa kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Semakin kamu mengarahkan pikiran pada hal-hal baik yang membuat kamu merasa mampu untuk melakukan sesuatu, maka kamu akan lebih percaya diri untuk melakukannya dan berpotensi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Saya Melepaskan Pola Lama dan Menyambut Kebiasaan Baru

Ilustrasi menyambut kebiasaan baru/ Foto: Freepik.com
Ilustrasi menyambut kebiasaan baru/ Foto: Freepik.com

Tidak sedikit yang memiliki keinginan untuk mengubah pola atau kebiasaan lama yang dianggap kurang baik menuju kebiasaan baru yang lebih baik. Terkadang untuk benar-benar bisa menyambut kebiasaan baru tersebut dibutuhkan keyakinan yang bersumber dari dalam diri sendiri.

Semakin yakin kamu untuk menyebut kebiasaan baru yang lebih baik maka akan semakin mudah pula untuk meyakinkan diri bahwa kamu bisa.

Saya Membuka Diri untuk Penyembuhan

Ilustrasi meditasi/ Foto: Freepik.com
Ilustrasi meditasi/ Foto: Freepik.com

Beauties tentu tidak asing lagi dengan istilah healing. Ada banyak cara yang bisa dilakukan sebagai bentuk dari healing itu sendiri. Oleh karenanya, langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah dengan meyakinkan diri bahwa kamu membuka diri untuk healing atau penyembuhan itu.

Dengan begitu kamu bisa tahu bawa kamu sedang membutuhkan penyembuhan agar bisa merasa lebih baik dan dapat melakukan hal-hal yang lebih produktif dan bermanfaat.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id