sign up SIGN UP

Nggak Hanya Amber Heard, 3 Selebriti Papan Atas Ini Juga Diduga Mengidap Histrionic Personality Disorder

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Senin, 23 May 2022 13:45 WIB
Nggak Hanya Amber Heard, 3 Selebriti Papan Atas Ini Juga Diduga Mengidap Histrionic Personality Disorder
caption
Jakarta -

Dunia hiburan Hollywood saat ini tengah di ramaikan dengan kasus pencemaran nama baik yang dilayangkan oleh Johnny Depp kepada mantan istrinya, Amber Heard. Kasus yang sudah berlangsung lama ini belum juga menunjukkan titik terangnya. Bahkan, merembet hingga ke gangguan mental yang diduga diidap oleh Amber. 

Amber Heard diduga mengidap gangguan kepribadian histrionik atau histrionic personality disorder. Gangguan ini membuat penderitanya memiliki keinginan yang luar biasa untuk mendapatkan perhatian orang lain dengan cara menunjukkan perilaku yang dramatis.

Nah, rupanya Amber Heard bukanlah satu-satunya selebriti Hollywood yang diduga mengidap gangguan kepribadian tersebut. Beberapa selebriti lain juga diduga mengidap gangguan kepribadian histrionik ini. Siapa sajakah mereka? Dilansir dari Health Research Funding, berikut ulasannya. 

Marilyn Monroe

Marilyn Monroe diduga mengidap gangguan yang sama dengan Amber Heard
Marilyn monroe diduga mengidap HPD/Foto: express.co.uk

Masih ingat dengan Marilyn Monroe? Artis, model, sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat ini merupakan salah satu artis papan atas yang diduga mengidap gangguan kepribadian histrionik.

Salah satu gejala histrionik yang terlihat pada perempuan yang dikenal multitalenta ini adalah perilakunya yang suka mencari perhatian orang lain, baik dengan perilakunya yang menggoda atau pun tampil dengan pakaian yang seksi

Miley Cyrus

Miley Cyrus kerap menunjukkan gejala gangguan histrionik
Miley Cyrus diduga mengidap gangguan kepribadian histrionik/Foto: hola.com)

Bagi kamu penggemar Hannah Montana, tentu sudah nggak asing lagi dengan mantan bintang Disney yang satu ini, Miley Cyrus. Sama seperti Amber Heard, Miley juga diduga mengidap histrionic personality disorder

Pasalnya, perempuan kelahiran tahun 1992 ini kerap menunjukkan perilaku-perilaku yang mengarah ke gangguan tersebut. Misalnya, dengan mengenakan pakaian yang seksi, memamerkan tubuhnya, hingga curhat di Twitter mengenai hubungannya dengan sang mantan suami, Liam Hemsworth.

Sebagian orang berpendapat bahwa semua perilaku yang ditunjukkan Miley tersebut semata-mata karena ingin mendapatkan perhatian dari banyak orang. Hal inilah yang kemudian membuat orang berasumsi sepertinya pemeran Hannah Montana ini mengidap gangguan kepribadian histrionik. 

Courtney Michelle Love

ourtney Love yang juga mengidap gangguan kepribadian histrionik
Gangguan yang sama dengan Amber Heard/Foto: architecturaldigest.com

Selanjutnya, ada Courtney Michelle Love atau lebih dikenal dengan nama Courtney Love yang juga diduga mengidap gangguan kepribadian histrionik. Courtney dikenal sebagai salah satu artis dan bintang televisi terbaik di Amerika Serikat. Sayangnya, karir Courtney mulai meredup setelah dirinya kecanduan narkoba. 

Banyak orang yang berpendapat bahwa Courtney sengaja menggunakan narkoba hingga kecanduan hanya untuk mendapat perhatian orang. Bahkan, saat berada di pusat rehabilitasi, artis yang populer pada tahun 90-an ini berusaha melakukan percobaan bunuh diri.

Meskipun nggak disebutkan ke publik alasan di balik tindakan tersebut, tetapi ada kemungkinan dilakukan karena Courtney ingin menjadi pusat perhatian yang mana merupakan gejala dari histrionic personality disorder.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id