sign up SIGN UP

Hal Penting yang Perlu Dilakukan untuk Menaikkan Standar Diri, Biar Hidup Nggak Gitu-gitu Aja

Fina Prichilia | Beautynesia
Kamis, 10 Feb 2022 17:00 WIB
Hal Penting yang Perlu Dilakukan untuk Menaikkan Standar Diri, Biar Hidup Nggak Gitu-gitu Aja
caption
Jakarta -

Standar diri, apa maksudnya? Singkatnya standar diri merupakan perbuatan seseorang dalam men-setting ukuran pada dirinya ketika melakukan sesuatu. Dan standar diri ini, bisa berbeda bagi setiap orang, lho.

Tony Robbins, seorang personal development trainer and business leader, sering mengatakan: "Untuk mengubah hidupmu, maka kamu mesti meningkatkan standarmu."

Mengutip dari laman Neel Raman, orang dengan standar biasa-biasa saja, berpotensi tidak 'mengeluarkan' versi terbaik dalam dirinya. Oh ya, orang-orang dengan standar tinggi ini juga diketahui lebih dihargai dibanding mereka yang tidak.

Lantas, apa aja sih yang bisa dilakukan untuk menaikkan standar diri?

Tentukan Bagaimana Kamu Menilai Diri Sendiri

berpikir adalah langkah pertama untuk berpikir kritisMenilai diri sendiri. / foto: freepik / drobotdean/

Mengutip laman Tony Robbins, menentukan bagaimana diri kita berpikir tentang diri sendiri menjadi bagian penting dalam meningkatkan standar diri. Apakah selama ini kamu berpikir sebagai seorang pemenang? Seorang yang selalu ketinggalan? Dan sebagainya.

Dengan menjawab pertanyaan itu dan menemukan apa yang menjadi keyakinan tentang diri, sangat penting. Pasalnya itu merupakan identitas diri. Dan kita terprogram untuk menindaklanjuti siapa yang kita yakini.

Karenanya penting untuk melihat diri sebagai gambaran yang positif daripada sebaliknya, Beauties.

Menerobos Keyakinan yang Membatasi Diri

Perempuan jarang terkena penyakit jantungIlustrasi perempuan berani menerobos keyakinan lama. / Foto: Freepik/ Benzoix/

Apa yang terjadi atau dijalani hari ini, sadarkah kamu merupakan hal-hal yang telah kita set dari beberapa waktu lalu?

Tetapi, apakah kamu orang yang sama seperti dulu? Masih mengutip dari Tony Robbins, manusia bisa berubah sebab didorong oleh pertumbuhan dan perbaikan diri (self improvement). Ini terkait dengan kualitas diri kamu, lho. Karena itu, pentingnya untuk terus melakukan perbaikan diri, Beauties!

Kamu bisa mendapatkannya dari artikel juga buku bacaan terkait hal tersebut, dan banyak mengikuti kegiatan positif. Pasalnya bisa membantu kamu meningkatkan kesadaran dan mengenal pribadi lebih baik, mengelola stres, mengetahui serta mengembangkan potensi yang dimiliki, hingga bisa memberi efek baik pada kesehatan mental.

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id