sign up SIGN UP

Ingin Hubungan Kamu Maju ke Jenjang Lebih Serius? Coba Tanyakan Hal-hal ini secara Bertahap

Niky Yunniarty Dermawan | Beautynesia
Minggu, 15 May 2022 07:00 WIB
Ingin Hubungan Kamu Maju ke Jenjang Lebih Serius? Coba Tanyakan Hal-hal ini secara Bertahap
Ingin Hubungan Kamu Maju ke Jenjang Lebih Serius?/freepik.com/freepik

Hubungan antara pria dan wanita adalah topik yang tidak pernah bosan untuk dibahas. Dari satu kisah ke kisah yang lain umumnya memberikan banyak pembelajaran. Semenyenangkan-menyenangkannya berpetualang, bukankah pada akhirnya pasti ingin berlabuh di satu tempat saja?

Ingin Hubungan Kamu Maju ke Jenjang Lebih Serius?/freepik.com/freepik
Ingin Hubungan Kamu Maju ke Jenjang Lebih Serius?/freepik.com/freepik

Akan ada masanya kita lelah untuk berganti dan memulai hubungan dari awal lagi, kemudian memilih untuk berkomitmen di satu tempat untuk selamanya. Namun, menuju proses serius dan meyakinkan diri bahwa memang betul dia adalah orangnya pasti butuh waktu yang tidak sebentar.

Nah Beauties, dilansir dari verywellmind.com ini dia tahapan pertanyaan-pertanyaan yang bisa ditanyakan ke calon pasanganmu agar hubungan kalian terus melaju ke jenjang yang lebih serius.

Pada Hubungan Awal/Masa Pendekatan

Hubungan Awal atau Masa Pendekatan/freepik.com/rawpixel
Hubungan Awal atau Masa Pendekatan/freepik.com/rawpixel

Beauties, ternyata mengajukan pertanyaan yang tepat saat masa-masa pendekatan dalam hubungan sangat penting untuk keberlanjutan hubungan kalian loh.

Pertanyaan yang diajukan akan menentukan kompatibilitas kamu dan membantu kamu mengetahui apakah orang yang kamu kencani adalah orang yang tepat. Misalnya pertanyaan seperti, apa yang membuat dia nyaman dengan dirinya sendiri? Apa yang membuat dirinya unik? Bagaimana cara dia menghabiskan waktu luangnya? Apa yang membuat mereka bahagia? Siapa saja orang terpenting dalam kehidupannya? Dan apakah dia sedang berusaha mencapa tujuan tertentu?

Memahami latar belakang, hasrat dan motivasi calon pasanganmu saat ini, bisa membantu kamu untuk mempelajari lebih lanjut tentang seberapa cocok kamu dengan dirinya. Dan ini bisa menjadi pertanyaan yang memecah kebekuan saat kencan pertama. Selalu diingat juga ya Beauties, pada tahapan ini pastikan kamu benar-benar mendengarkan, bukan malah memikirkan apa yang akan kamu katakan selanjutnya semata.

Pertanyaan yang tak kalah penting pada tahapan awal pendekatan adalah, seperti apa pasangan yang dia cari? Dengan mengetahui kriteria yang diinginkannya, maka kamu akan lebih tahu dan paham harus bersikap seperti apa. Tahapan ini adalah saat yang tepat untuk kalian mendiskusikan batasan pribadi masing-masing sehingga bisa saling menghormati untuk ke jenjang berikutnya.

Beauties, untuk memiliki hubungan yang sehat dan memuaskan, kamu tidak perlu menyetujui segalanya. Akan tetapi, sangat penting untuk menyelaraskan prinsip kedua belah pihak agar tetap dapat berkompromi.

Jadi, coba diskusikan, apakah kalian memiliki nilai-nilai atau prinsip yang sama? Jika kalian tidak memiliki nilai-nilai yang sama, besar kemungkinan kalau hubungan awal ini tidak akan bertahan lama.

Pada Tahap Kencan Pertengahan

Tahap Kencan Pertengahan/freepik.com/freepik
Tahap Kencan Pertengahan/freepik.com/freepik

Pada tahap kencan pertengahan ini, biasanya Beauties sudah memiliki kesepakatan dan jawaban dari pertanyaan di tahap pendekatan. Kalian sudah merasa nyaman satu sama lain karena telah saling mengenal cukup baik. Namun ingat, ada beberapa pertanyaan yang sebaiknya Beauties tanyakan juga loh.

Apakah hubungan ini bergerak menuju cinta abadi atau hanya sebatas koneksi fisik? Memiliki kebahagiaan baik dalam emosional dan fisik memang adalah tahap awal suatu hubungan, tapi cenderung sedikit berkurang jika Beauties dan pasangan mulai mengarah ke arus yang teratur dan menjadikannya rutinitas.

Pada tahap inilah saat yang tepat untuk menentukan posisi kalian masing-masing. Coba juga tanyakan perihal, apakah ada kegembiraan atau makna lain dari hubungan yang kalian jalani? Apakah itu cinta?

Beauties, jika pernikahan dan memiliki anak-anak adalah tujuan dari hubungan yang kalian jalani maka menentukan timeline perjalanan cinta kalian dinilai penting. Pada tahapan kencan pertengahan ini, coba tanyakan hal-hal yang menjurus tentang bagaimana sudut pandangnya mengenai pernikahan dan memiliki anak? Pembahasan sedari dini dapat membantu Beauties untuk memahami akan keinginan pasangan.

Disadari atau tidak, hubungan itu berjalan seperti musim, iya sering berganti. Maka tanyakan jugalah bagaimana kalian akan menjaga agar tetap ada percikan-percikan kagum setelah berkencan selama bertahun-tahun lamanya.

Coba saling mencari dan berdiskusi tentang cara mempertahankan gairah satu sama lain, agar apapun impian dari hubungan kalian bisa terwujud.

Tahap Pernikahan, Berkomitmen Selamanya

Pernikahan, Berkomitmen Selamanya/freepik.com/prostooleh
Pernikahan, Berkomitmen Selamanya/freepik.com/prostooleh

Mungkin akan tampak aneh bagi sebagian orang untuk apa mengajukan pertanyaan pada pasangan yang telah dinikahinya selama bertahun-tahun, atau puluhan tahun. Akan tetapi, ketahuilah Beauties, bahwa kamu dan pasangan pasti sudah bertumbuh menjadi pribadi yang baru. Tidak perlu harus deeptalk setiap hari, karena pasti akan melelahkan. Namun, penting untuk memeriksanya sesekali. Ini menunjukkan kepada pasanganmu betapa berartinya dia untukmu.

Coba tanyakan bagaimana kalian berubah dalam beberapa tahun terakhir? Pertanyaan ini dapat membantu Beauties dan pasangan untuk terus berkembang dan sadar akan tujuan, preferensi hingga hasrat satu sama lain. Komunikasi yang efektif sangat meningkatkan kepuasan dalam suatu hubungan.

Hubungan yang dijalani dalam kurun waktu yang lama, biasanya sangat mudah untuk jatuh ke dalam arus kehidupan sehari-hari dan abai terhadap hubungan romantis. Maka coba saling menanyakan, bagaimana cara agar kalian berdua dapat menghabiskan waktu yang berkualitas bersama? Bagaimana agar masing-masing dari kalian tetap bisa terus menemani satu sama lain.

Pernikahan, Berkomitmen Selamanya/freepik.com/freepik
Pernikahan, Berkomitmen Selamanya/freepik.com/freepik

Itu dia Beauties, beberapa pertanyaan sesuai tahapan hubungan yang harus kalian diskusikan dengan pasangan. Karena pernikahan bukan akhir dari sebuah hubungan. Justru sebaliknya, ini adalah tentang komitmen yang menyangkut kebutuhan dan tanggung jawab satu sama lain. Setiap hubungan memerlukan kerja keras, maka menjaga komunikasi semoga akan membuat hubungan kalian lebih menyenangkan dan bergairah.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id