sign up SIGN UP

Kebiasaan Minum Kopi Ternyata Bisa Gambarkan Kepribadian Seseorang Lho! Nggak Percaya? Ini Kata Ahli!

Zeyra Haya | Beautynesia
Rabu, 18 May 2022 07:11 WIB
Kebiasaan Minum Kopi Ternyata Bisa Gambarkan Kepribadian Seseorang Lho! Nggak Percaya? Ini Kata Ahli!
Kebiasaan Minum Kopi Ternyata Bisa Gambarkan Kepribadian Seseorang/Foto: Pexels.com/Marcus Aurelius

Kopi adalah jenis minuman kafein yang banyak digemari berbagai kalangan. Selain dapat menghalau rasa kantuk, kopi juga dipercaya dapat meningkatkan mood dan menghilangkan stres.

Namun, tahukah kamu bahwa di samping keutamaan kopi, ternyata jenis kopi favorit dapat menggambarkan kepribadian diri kita? Faktanya, survei menemukan perbedaan utama antara peminum kopi dingin dan panas dalam hal tipe kepribadian, kebiasaan bepergian, preferensi susu, dan selera musik mereka.

Suka Kopi Dingin atau Panas? Begini Tipe Kepribadian Berdasarkan Kopi Favoritmu!

Setiap orang tentu memiliki varian kopi favoritnya, ada yang suka kopi dingin ataupun kopi panas. Uniknya, cara menikmati kopi hingga varian kopi favorit ternyata dapat menggambarkan kepribadian dan gaya hidup kita lho, Beauties.

Sudah dibuktikan oleh beberapa survei, nyatanya memang benar adanya bahwa kebiasaan minum kopi dapat menggambarkan kepribadian seseorang. Melansir dari Eat This Not That, berikut adalah beberapa kepribadian yang dapat dibedakan berdasarkan kopi favorit.

1. Penyuka Es Kopi adalah Seorang yang Ceria, Hobi Traveling dan Suka Cuaca Cerah

Menurut survei, penyuka es kopi cenderung memiliki kepribadian seperti ini. Benar atau tidak?/Foto: pexels.com/Mister Mister
(Menurut survei, penyuka es kopi cenderung memiliki kepribadian seperti ini. Benar atau tidak?/Foto: pexels.com/Mister Mister)

Para penggemar kopi dingin atau es kopi menurut penelitian yang didukung oleh perusahaan vegan Califia Farms, merupakan seorang yang ceria, penyuka cuaca cerah, dan menyukai pemecahan misteri.

“Rata-rata, mereka yang lebih suka minuman dingin dan kopi es lebih cenderung menyukai cuaca cerah dan gemar menonton acara fiksi ilmiah, seperti Unsolved Mysteries,”

Ketika berbicara mengenai preferensi kesenangan, para pecinta es kopi cenderung gemar bepergian. Berdasarkan survei, para iced coffee lovers ternyata juga sebagian besar aktif di media sosial Instagram. Nggak heran deh, mereka suka traveling untuk mencari spot-spot foto yang Instagramable.

2. Hot Coffee Lovers Sebagian Besar Ekstrovert, tapi Kurang Suka Bepergian

Sudah terbukti berdasarkan penelitian, para penggemar kopi panas rata-rata seorang ekstrovert/Foto: pexels.com/Pixabay
(Sudah terbukti berdasarkan penelitian, para penggemar kopi panas rata-rata seorang ekstrovert/Foto: pexels.com/Pixabay)

Lain halnya dengan para penggemar kopi panas, sebagian besar dari mereka adalah seorang ekstrovert, lebih suka suasana mendung dan punya selera humor yang tinggi.

Survey menyatakan, “Sementara itu, peminum kopi panas lebih cenderung menjadi ekstrovert, lebih suka cuaca mendung dan menikmati acara komedi seperti Schitt's Creek,”

Namun meski begitu, para penyuka kopi seduh hangat cenderung tidak begitu suka bepergian. Adapun untuk media sosial, mereka lebih banyak aktif pada laman Facebook.

3. Es Kopi Banyak Digemari Gen Z, Sementara Kopi Panas Jadi Kegemaran para Baby Boomers

Digemari berbagai kalangan, jenis kopi yang membedakan rentan umur penikmatnya/Foto: pexels.com/Huynh Dat
(Digemari berbagai kalangan, jenis kopi yang membedakan rentan umur penikmatnya/Foto: pexels.com/Huynh Dat)

Kebiasaan minum kopi sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh berbagai kalangan. Jenis kopi favorit merekalah yang kemudian membedakan rentan umur para penikmatnya.

Para pecinta kopi dingin didominasi oleh para generasi Z, sementara penikmat kopi panas rata-rata merupakan seorang baby boomers dengan rentan usia 50 tahun ke atas.

“Rata-rata, mereka yang lebih menyukai kopi dingin lebih cenderung menjadi bagian dari kerumunan Gen-Z (40%). Sementara peminum kopi panas adalah boomer, dengan 94% orang di atas usia 56 tahun menginginkan secangkir kopi panas,"

4. Jenis Kopi Favorit Berdasarkan Zodiak

Jenis kopi favorit berdasarkan zodiak/Foto: pexels.com/Blue Arauz
(Jenis kopi favorit berdasarkan zodiak/Foto: pexels.com/Blue Arauz)

Dari penelitian mengenai kepribadian berdasarkan kopi, survei juga menemukan jenis kopi favorit dapat merepresentasikan tanda zodiak. Survei menemukan bahwa dalam hal tanda Zodiak, tanda api dan bumi lebih suka kopi panas, sedangkan tanda air dan udara cenderung lebih suka Java Iced Coffee.

Beauties, itulah beberapa kepribadian yang dapat dikenali berdasarkan jenis kopi favorit dan kebiasaan minum kopi seseorang. Bagaimana menurutmu? Apakah sesuai dengan kebiasaan minum kopimu atau malah sebaliknya?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id