sign up SIGN UP

Mengenali Karakter Kucing dari Warna Bulunya, Benarkah Kucing Oren Sangat Barbar dan Tukang Rusuh?

Retno Wulandari | Beautynesia
Senin, 23 May 2022 08:45 WIB
Mengenali Karakter Kucing dari Warna Bulunya, Benarkah Kucing Oren Sangat Barbar dan Tukang Rusuh?
caption
Jakarta -

Kucing adalah jenis hewan yang paling sering dijadikan sebagai hewan peliharaan. Hewan menggemaskan satu ini memiliki banyak ras dengan bentuk wajah dan warna bulu yang cantik. Hal inilah yang membuat seseorang bersedia mengadopsi kucing selain untuk menghilangkan rasa kesepian.

Berbicara soal warna bulu kucing, konon kucing berbulu oranye atau kucing oren dikenal sangat galak atau barbar. Nah, untuk memastikan kebenarannya, berikut karakter kucing dari warna bulunya yang dikutip dari kanal YouTube Kucing Punya Rahasia!

Kucing Putih

Karakter kucing
Karakter kucing / Foto: Freepik @maria_spb

Mayoritas kucing dengan bulu warna putih memiliki sifat yang penyendiri dan cenderung kalem. Sebagiannya lagi memiliki sifat yang pemalu. Selain itu, kucing berwarna putih juga terkenal sangat manja kepada pemiliknya.

Kucing Hitam

Kucing berwarna hitam sering dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis. Sebagian orang juga enggan memelihara kucing hitam karena dianggap sial, lho. Namun, kenyataannya mitos-mitos tersebut tidaklah benar, Beauties.

Kucing yang memiliki bulu berwarna hitam adalah kucing yang sangat cerdas. Meski terkadang suka menyendiri, nyatanya kucing hitam memiliki sifat penurut, manja, dan manis. Jadi, jangan pernah ragu memelihara kucing hitam untuk mengusir rasa kesepian kamu selama ini.

Kucing Abu-abu

Ilustrasi telapak kucing yang sedang memijat/Foto: Pexels/Cats ComingIlustrasi telapak kucing yang sedang memijat/Foto: Pexels/Cats Coming/ Foto: Putri Aulika

Kucing berwarna abu-abu memang terlihat menggemaskan. Namun, kenyataannya kucing abu-abu memiliki sifat paling agresif, nakal, jahil, dan aktraktif. Selain itu, kucing abu-abu juga memiliki rasa penasaran yang cukup tinggi sehingga tidak bisa diam. Dibutuhkan kesabaran ekstra jika kamu ingin memelihara kucing berwarna abu-abu.

Kucing Oren

Karakter kucing
Karakter kucing / Foto: Freepik @wirestock

Dicap sebagai kucing yang paling galak atau barbar, ternyata karakter kucing oranye tidak seperti itu, lho, Beauties. Kucing berwarna oranye memiliki karakter yang ceria dan mudah bersahabat. Karakter lainnya adalah agresif dan pemberani.

Kucing Kaliko

Mayoritas kucing kaliko atau belang tiga adalah betina. Karena hampir 99,9 persen kucing kaliko adalah betina, maka mereka cenderung memiliki sifat yang manis dan penuh kasih sayang. Mereka juga sangat senang jika sering diajak main oleh pemiliknya.

Kucing Bicolor

Karakter kucing
Karakter kucing / Foto: Freepik @freepik

Kucing bicolor atau juga dikenal dengan piebald ini terkenal misterius dan moody. Yup, mood piebald mudah berubah-ubah, terkadang manja tapi juga bisa terlihat dingin, galak, dan enggan disentuh. Namun, kucing piebald sangat pandai dan aktraktif, lho.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id