sign up SIGN UP

Menghilangkan Stres Dalam 30 Menit? Bisa! Cek Caranya di Sini yuk untuk Mood Bagus Seharian

Diyah Ma'rifathul Wulandinii | Beautynesia
Kamis, 06 Jan 2022 07:45 WIB
Menghilangkan Stres Dalam 30 Menit? Bisa! Cek Caranya di Sini yuk untuk Mood Bagus Seharian
caption

Menghilangkan stres perlu menjadi hal rutin sehari-hari ketika hal-hal buruk mulai mengganggu. Sudahkah kamu menemukan metode yang tepat untuk mengatasi kerumitan di kepala tanpa membuat pusing berkepanjangan? Meditasi bisa menjadi solusi!

Meditasi membantu memimalisir bersarangnya pikiran buruk dalam kepala, selain itu juga menumbuhkan gaya hidup sehat, lho. Kabar baiknya, kamu tidak perlu menguras banyak waktu untuk bermeditasi. 30 menit sudah cukup, kok.

Dikutip dari Very Well Mind, bermeditasi mampu membangun ketahanan stres dari waktu ke waktu. Dapat dilakukan secara mandiri, tiga langkah sederhana ini bisa kamu coba di rumah, Beauties.

Ambil Posisi Nyaman

Bermeditasi menjadi trik psikologi yang dapat dilakukan untuk meredakan kerumitan di kepala.
Menghilangkan stres dalam 30 menit/foto: freepik.com/nensuria

Langkah pertama untuk menghilangkan stres bisa kamu mulai dengan memilih posisi paling nyaman. Kenyamanan sangat memengaruhi bagaimana pikiran bekerja. Tidak hanya membuatmu lebih betah, rasa nyaman juga mampu menyegarkan pikiran.

Pastikan tempat yang diduduki tidak mengganggumu selama bermeditasi. Kursi yang empuk atau lantai yang dingin bisa menjadi solusi tepat untuk mendapatkan ketenangan. Tidak ada ketentuan khusus, asalkan mampu membantumu lebih rileks.

Atur posisi duduk dengan tegap agar tidak merasakan sakit selama duduk dalam 30 menit ke depan. Apabila kamu lebih rileks duduk di kursi, buat kaki menempel kuat pada lantai agar tidak mudah kehilangan fokus, ya.

Tutup Mata Perlahan

Menghilangkan stres dapat dilakukan dengan bermeditasi agar kerumitan di kepala mampu teratasi.
Menghilangkan stres dalam 30 menit/foto: freepik.com/senivpetro

Trik psikologi selanjutnya yang harus dilakukan ketika bermeditasi adalah dengan menutup mata. Tubuh dan pikiran dapat menjadi lebih sinkron untuk mendapatkan ketenangan ketika pandangan tidak terganggu oleh objek di depan mata.

Secara perlahan tutup matamu dengan lembut, Beauties. Rasakan sensasi ketenangan yang kamu dapatkan dengan menjaga rahang dan otot-otot pada wajah tidak tegang. Apabila merasa kurang rileks, coba tarik napas dalam dan mulai atur kembali.

Singkirkan Pikiran Buruk

Trik psikologi dalam menghilangkan stres dapat dilakukan dengan 30 menit bermeditasi.
Menghilangkan stres dalam 30 menit/foto: freepik.com/benzoix

Bagian terpenting ketika bermeditasi adalah menyingkirkan pikiran buruk. Meski tidak bisa dibilang mudah, tapi kamu bisa melakukan ini secara perlahan. Kamu mungkin tidak memiliki kapasitas mengendalikan hal-hal yang datang, tapi kamu bisa mengontrol pikiran untuk tidak menumbuhkan persepsi negatif.

Validasi perasaanmu tanpa perlu takut mengundang energi negatif, Beauties. Dengan memahami hal-hal buruk yang datang kamu akan mulai menemukan ketenangan sekaligus kemampuan untuk menghadapinya.

Apabila pikiran membawamu pada titik-titik kurang menyenangkan dari hal buruk yang datang, kamu juga tidak perlu menyangkalnya. Berikan kesempatan pikiranmu bekerja untuk mengamati hal tersebut kemudian atur pernapasan untuk meredakan kerumitan yang mengganggu.

Trik psikologi dalam menghilangkan stres di atas bisa kamu coba dalam waktu 30 menit. Di sela aktivitas yang padat, kamu bisa menyisihkan sebagian waktu untuk mengembalikan semangat dengan pikiran lebih segar. Selamat mencoba!

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id