STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Pancarkan Aura Positif, 3 Trik Psikologi Ini Membantumu Lebih Percaya Diri

Diyah Ma'rifathul Wulandinii | Beautynesia
Jumat, 01 Apr 2022 23:15 WIB
Pancarkan Aura Positif, 3 Trik Psikologi Ini Membantumu Lebih Percaya Diri

Percaya diri mampu memengaruhi penampilan seseorang terlihat menjadi lebih baik. Fokus pada kemampuan diri jauh lebih baik dilakukan daripada berpura-pura menjadi orang lain.

Aura positifmu juga bisa semakin terpancar, lho. Dengan meyakini kapasitas dirimu dan terus mengembangkannya bukan suatu hal yang mustahil membuat dirimu semakin bersinar. Fokus pada diri sendiri menjadi kunci utama keberhasilan dalam membangun kepercayaan diri.

Tidak perlu bingung mulai dari mana, dikutip dari Very Well Mind ada tiga trik psikologi yang bisa kamu lakukan untuk membangun dan mengembangkan kepercayaan diri. Mulai aja dulu, yuk!

Fokus Pada Kekuatan Diri

Fokus pada kekuatan diri menjadi trik psikologi utama dalam membangun kepercayaan diri agar aura positif terpancar.
Membangun percaya diri/foto: freepik.com/wavebreakmedia_micro

Fokus pada kekuatan diri menjadi trik psikologi utama yang harus kamu bangun ketika ingin memancarkan aura positifmu, Beauties. Dengan memperlihatkan seperti apa keunikanmu, orang-orang sekitar juga akan mengakui dengan serupa.

Kamu bisa berfokus pada satu skill yang paling dikuasai. Pelajari lebih banyak mengenai hal tersebut dan terus kembangkan kemampuanmu di sana. Jangan patah semangat, Beauties.

Menghindari Perbandingan

Berhenti membandingkan diri dengan orang lain dapat membuat aura positif lebih terpancar berkat percaya diri.
Membangun percaya diri/foto: freepik.com/benzoix

Sudahi membandingkan dirimu dengan orang lain dan mulai fokus pada apa yang kamu miliki. Setiap individu memiliki keistimewaannya masing-masing. Ketika kamu memulai untuk lebih fokus pada dirimu kekhawatiran akibat merasa kurang sempurna akan perlahan menghilang.

Kamu boleh mencari inspirasi dari orang lain yang memotivasimu untuk lebih percaya diri, lalu modifikasi sebagaimana dirimu sendiri. Memahami seberapa value yang dimiliki dan terus mengembangkannya akan membuat aura positifmu lebih terpancar.

Bahasa Tubuh

Salah satu trik psikologi untuk memunculkan kepercayaan diri adalah dengan menggunakan bahasa tubuh lebih kuat.
Membangun percaya diri/foto: freepik.com/drobotdean

Percaya diri juga dapat terlihat melalui bahasa tubuhmu, lho. Setiap gerak-gerik yang dilakukan oleh seseorang memiliki maknanya masing-masing. Bahasa tubuh yang kuat dapat membangun rasa percaya dari dalam dan menunjukkannya ke luar.

Tidak perlu terlalu dibuat-buat, kamu bisa memulai dengan menegapkan badan, baik ketika duduk atau berjalan. Menggunakan intonasi suara yang jelas dan ketika berbicara juga menjadi salah satu kunci.

Ketiga trik psikologi di atas bisa kamu coba untuk membangun kepercayaan diri agar aura positifmu semakin terpancar. Cukup jadi dirimu sendiri dan terus bangun hal-hal baik yang membuatmu lebih berkembang. Selamat mencoba!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE