STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Pria Juga Suka Disanjung, Ini 4 Jenis Pujian yang Bisa Melambungkan Perasaannya!

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Rabu, 25 Jan 2023 22:30 WIB
Pria Juga Suka Disanjung, Ini 4 Jenis Pujian yang Bisa Melambungkan Perasaannya!
Pria Juga Suka Disanjung, Ini 4 Jenis Pujian yang Bisa Melambungkan Perasaannya!/Foto: Freepik/Freepik

Meskipun jarang dibicarakan dan disinggung dalam beberapa diskusi dan artikel, faktanya, pria juga suka menanggapi pujian dan apresiasi yang ditujukan padanya. Sama seperti halnya perempuan, pria juga suka mendengar pujian terhadap penampilan dan kepribadian mereka.

Dilansir dari Good Men Project, memuji seorang pria juga perlu dilakukan dengan bijaksana. Rupanya, ada beberapa jenis pujian yang sangat suka didengar oleh para pria. Apa saja?

Pernyataan Rasa Percayamu

Ilustrasi hubungan (Foto: Unsplash/Priscilla Du Preez)
Ilustrasi hubungan (Foto: Unsplash/Priscilla Du Preez)

Salah satu hal yang bisa membuat seorang pria luluh adalah dukungan dan rasa percaya yang ditunjukkan oleh pasangannya kepadanya. Ketika seorang pria mendengar betapa percayanya pasangannya kepadanya, mereka akan merasa seolah dirinya adalah pahlawan super yang bisa melakukan hal apa pun.

Pujian terhadap Penampilan

Ilustrasi hubungan (Foto: Unsplash/Vince Fleming)
Ilustrasi hubungan (Foto: Unsplash/Vince Fleming)

Dibandingkan perempuan, pria memang lebih jarang menjadi target dari perilaku body shaming yang dilakukan oleh orang-orang di sekitarnya. Meskipun begitu, pria tetap bisa merasa tidak percaya diri terhadap beberapa elemen dari penampilan fisiknya.

Oleh karena itu, melayangkan jenis pujian terhadap penampilan fisik tertentu dari seorang pria, bisa membuat rasa percaya dirinya meningkat. Tidak peduli gendernya, semua orang suka mendengar bahwa pasangannya mengakui keindahan penampilan fisiknya.

Penghargaan terhadap Kerja Kerasnya

Ilustrasi hubungan (Foto: Unsplash/Kelly Sikkema)
Ilustrasi hubungan (Foto: Unsplash/Kelly Sikkema)

Siapa, sih, yang tidak suka jika kerja kerasnya dihargai oleh orang lain? Jawabannya, tentu, tidak ada. Bahkan pria yang kerap diberi peran sebagai pihak yang memang harus aktif dalam sebuah hubungan juga akan sangat bahagia jika pasangannya menghargai usaha yang mereka lakukan dalam hubungan.

Tidak peduli seberapa kecil dan sepelenya efek dari usahanya itu dalam hubungan, cobalah untuk menyadari dan menghargainya. Entah itu usahanya untuk membuang isi tempat sampah di dapur sebelum penuh, mengganti bohlam yang padam, atau mencuci piring setelah makan.

Faktanya, ketika kamu menyuarakan apresiasimu, kamu akan mendapati bahwa pasanganmu akan berusaha dengan lebih keras. Tindakan menghargai yang kamu tunjukkan juga merupakan langkah untuk membuat seorang pria luluh dan merasa dicintai.

Pujian yang Menunjukkan Kebanggaanmu

Ilustrasi hubungan (Foto: Unsplash/Scott Broome)
Ilustrasi hubungan (Foto: Unsplash/Scott Broome)

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pria menganggap rasa hormat serta kebanggaan dan kekaguman yang ditunjukkan oleh pasangan terhadap dirinya sebagai sebuah bentuk cinta. Mereka juga cenderung lebih memilih untuk dihormati daripada dicintai.

Penelitian ini mungkin tidak berlaku bagi semua pria di dunia ini, termasuk pasanganmu. Namun, penting untuk digarisbawahi bahwa pada umumnya pria ingin merasa dihargai dan dikagumi dalam sebuah hubungan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE