sign up SIGN UP

Putri Sulungnya Berjuang Lawan Depresi, Ini Komentar Mona Ratuliu yang Bikin Haru!

Tim Redaksi Haibunda | Beautynesia
Jumat, 05 Aug 2022 20:00 WIB
Putri Sulungnya Berjuang Lawan Depresi, Ini Komentar Mona Ratuliu yang Bikin Haru!
Putri Sulung Mona Ratuliu Berjuang Lawan Depresi/Foto: Instagram: @mimashafa
Jakarta -

Baru-baru ini di laman Instagramnya, Mima Shafa yakni putri sulung Mona Ratuliu dan Indra Brasco bercerita jika tengah berjuang untuk melawan depresi. 

Ia yang pernah melakukan percobaan bunuh diri, kini terus berjuang untuk bisa bertahan hidup.

Di awal, ia bercerita jika sejak duduk di bangku SMP, ia telah tertarik untuk belajar tentang kesehatan mental, dan menanamkan pada dirinya sendiri jika kesehatan mental ini adalah hal yang penting. 

"Waktu SMP, aku tertarik untuk belajar lebih banyak tentang kesehatan mental karena kesadaran yang aku rasain dengan diriku sendiri. Setelah itu, aku jadi interested untuk mengadvokasi tentang kesadaran kesehatan mental dan bukan itu aja, tapi juga gimana supaya orang2 yang nggak teredukasi tentang kesehatan mental bisa belajar dan mengurangi stigmanya," tulis Mima.

Kisah Mima Shafa Lawan DepresiKisah Mima Shafa Lawan Depresi/ Foto: Instagram: @mimashafa

Mima telah hidup dengan depresi selama kurang lebih tujuh tahun dan mengaku masih menderita. Hal ini pun dianggapnya sangat manusiawi.

Lalu, Juli 2022 kemarin menjadi titik balik dalam kehidupannya. Dimana ia telah berhasil melewati masa-masa terpuruknya dan bisa mengenal dirinya lebih jauh. 

Karena hal ini ia pun mengucap banyak terimakasih pada semua orang yang telah mendukung dan mencintainya. Terakhir, Mima mengingatkan kepada siapa saja yang merasakan hal yang sama untuk tidak takut bicara dan meminta bantuan. 

"Juli 2022 adalah hal penting dalam 19 tahun hidupku. Aku selamat dan aku senang melakukannya. Aku tidak akan bisa mengenal diriku lebih dekat jika tidak (selamat)," jelasnya.

"Tolong beri tahu orang yang kamu percayai tentang situasi kamu. Jangan takut untuk berbicara, (dan) mendapatkan bantuan. Kamu selalu penting (berharga)," lanjut Mima. 

Ini Komentar Mona Ratuliu untuk Anaknya, Mima Shafa

anak artis Indonesia Mona Ratuliu, Davina Syafa Felisa atau Mima Shafa merupakan kelahiran tahun 2003Mima Shafa & Mona Ratuliu/ Foto: Instagram.com/monaratuliu/ Foto: Henny Alifah

Mendapati anaknya yang tidak baik-baik saja, seperti orangtua lainnya, Mona Ratuliu dan Indra Brasco pun turut merasakan kesedihan. Namun, keduanya berjuang bersama untuk Mima dan setia berada di sisi anaknya saat harus terbaring di rumah sakit. 

Komentarnya dalam postingan yang dibagikan oleh Mima pun membuat banyak netizen terenyuh. Ia mengucapkan terimakasihnya karena Mima sudah bisa bertahan dan menemani ia dan suami sampai sejauh ini. 

"Terimakasih Mima masih mau nemenin Bunda dan Yanda belajar terus. Love you more than you know," kata Mona dengan menyisipkan emoticon hati.

Mima pun membalas komentar tersebut, dan kembali mengucapkan rasa terimakasihnya. 

"I love you Bunda. Makasih sudah selalu ada buat Mima," katanya.

Selain Mona Ratuliu yang berkomentar, masih ada deretan selebritas lainnya yang ikut berkomentar. Baca selengkapnya di sini. 

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id