sign up SIGN UP

Rating yang Langsung Melejit, Ini Alasan Kamu Wajib Nonton Drama Extraordinary Attorney Woo

Neysa Alicia | Beautynesia
Selasa, 19 Jul 2022 16:30 WIB
Rating yang Langsung Melejit, Ini Alasan Kamu Wajib Nonton Drama Extraordinary Attorney Woo
caption
Jakarta -

Akhir-akhir ini, para penikmat drama Korea sedang asik membahas berbagai judul drama terbaru yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya berjudul Extraordinary Attorney Woo, yang belum lama ini tayang. 

Resmi tayang perdana di Netflix pada akhir Juni 2022 lalu, drama yang dibintangi oleh Park Eun Bin ini sukses menyita hati penonton berkat tema dan jalan ceritanya yang menarik.

Poster Extraordinary Attorney Woo yang diperankan Par Eun BinPoster Extraordinary Attorney Woo yang diperankan Par Eun Bin/ Foto: soompi.com

Meskipun pada episode pertama drama ini hanya memperoleh rating sebanyak 0,1%, Extraordinary Attorney Woo berhasil mengalami peningkatan rating secara drastis yaitu hingga 9,5%! Nggak hanya itu saja, rating mereka terus bertambah setiap episode-nya. 

Mengangkat 'hukum' sebagai tema besar mereka, Extraordinary Attorney Woo punya keunikan sendiri, sehingga membuat mereka berbeda dengan drama hukum yang sudah tayang lebih dahulu.

Buat kamu yang penasaran dengan drama ini, intip beberapa alasan yang membuat Extraordinary Attorney Woo sayang untuk dilewatkan:

1. Bercerita Tentang Pengacara dengan Sindrom Autisme

foto: instagram.com/netflixkr
Park Eun Bin di Extraordinary Attorney Woo/ foto: instagram.com/netflixkr

Sudah banyak judul drama Korea yang mengangkat tokoh pengacara sebagai pemeran utama. Namun pengacara dalam Extraordinary Attorney Woo cukup spesial karena diceritakan memiliki sindrom autisme.

Woo Young Woo (Park Eun Bin) merupakan seorang perempuan berusia 27 tahun yang mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD). Sejak kecil, Woo Young Woo mengalami kesulitan berbicara dan bersosialisasi. Namun ia memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata dan sangat menyukai hukum.

Ia bahkan sudah hafal pasal-pasal hukum yang ia baca dari buku ayahnya di usia 5 tahun. Ketika dewasa, Woo Young Woo berhasil meraih peringkat Mahasiswa Terbaik dengan nilai tertinggi, yang lulus dari Jurusan Hukum, Universitas Nasional Seoul.

Setelah itu, Woo Young Woo bekerja di salah satu firma hukum bergengsi di Korea. Banyak yang menganggap remeh dirinya karena sindrom autisme tersebut.

Namun Woo Young Woo membuktikan kemampuannya dalam menyelesaikan kasus para klien, dengan pola pikir unik, yang sama sekali belum pernah terpikirkan oleh para rekan kerjanya. 

2. Dapat Dinikmati Oleh Semua Kalangan

foto: instagram.com/netflixkr
Park Eun Bin di Extraordinary Attorney Woo/ foto: instagram.com/netflixkr

Jumlah penggemar drama Korea ada banyak, namun tidak semuanya paham dan menyukai hukum. Meskipun rata-rata drama Korea bertema hukum memiliki jalan cerita yang menarik dan seru, terkadang kasus yang diangkat dalam drama tersebut terlalu berat dan sulit diikuti oleh mereka yang kurang menyukai dunia hukum.

Extraordinary Attorney Woo mengemas kasus-kasus yang diangkat dalam cerita yang lebih sederhana dan unik, sehingga mudah dipahami oleh para penonton yang kurang paham tentang dunia hukum. 

3. Membuktikan Kalau Pengidap Autisme juga Dapat Berprestasi

foto: instagram.com/netflixkr
Park Eun Bin di Extraordinary Attorney Woo/ Foto: instagram.com/netflixkr

Tokoh Woo Young Woo yang diceritakan sebagai pengacara pertama di Korea dengan sindrom autisme, sukses mematahkan stigma kalau seorang autisme pada umumnya dianggap memiliki kemampuan yang kurang dari orang normal.

Drama ini membuka mata para penonton, kalau tidak semua orang yang mengidap autisme akan selalu membutuhkan bantuan dalam hidupnya. Penonton jadi banyak belajar dan tahu kalau penyandang autisme juga bisa berprestasi dan mandiri seperti Woo Young Woo.

Nah, untuk kamu yang belum nonton drama ini, yuk saksikan setiap hari Rabu dan Kamis di Netflix!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id