sign up SIGN UP

Siap-Siap Dibuat Takjub! Ini 4 Peraturan Paling 'Unik' di Dunia, Ada yang Larang Menyiram Toilet di Malam Hari!

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Jumat, 23 Sep 2022 22:30 WIB
Siap-Siap Dibuat Takjub! Ini 4 Peraturan Paling 'Unik' di Dunia, Ada yang Larang Menyiram Toilet di Malam Hari!
Peraturan-peraturan unik di dunia/Foto: Freepik/jcomp

Di dunia ini, banyak sekali hal-hal unik dan aneh yang bisa kamu temui dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari fenomena binatang-binatang dengan bentuk fisik unik, budaya negeri sebelah yang unik, bahkan hingga peraturan negara yang aneh-aneh.

Dilansir dari India Times, berikut ini adalah sederetan peraturan-peraturan aneh di dunia. Peraturan paling aneh di dunia ini mungkin terdengar sepertiĀ 'lelucon' di negeri kita sendiri, tetapi justru menjadi sesuatu yang serius bagi warga negara lain.

Tes DNA untuk Menemukan Pemilik Anjing

Ilustrasi peraturan/Foto: Pexels/Erik Mclean
Ilustrasi peraturan/Foto: Pexels/Erik Mclean

Capri adalah pulau kecil yang berada di bagian selatan Teluk Napoli dengan jumlah penduduk sebanyak 7.305 jiwa yang terkenal menjadi tempat dari banyak destinasi wisata. Beberapa penduduk yang berdiam di pulau ini hidup dengan ditemani peliharaan seperti anjing.

Sayangnya, banyak dari para pemilik peliharaan yang kurang peka terhadap lingkungan dengan cara membiarkan anjingnya buang air besar sembarangan di jalanan. Menghadapi fenomena ini, wali kota Capri memutuskan untuk menelusuri jejak si pemilik anjing dengan melakukan tes DNA.

DNA itu sendiri telah didata ketika anjing-anjing tersebut menjalani tes darah untuk mendeteksi penyakit pada anjing. Jika terbukti melanggar peraturan ini, pemilik anjing bisa dikenai denda sebesar 2.000 euro atau setara Rp35,8 juta.

Larangan Makan Permen Karet

Mengunyah Permen Karet Diklaim Bisa Bikin Cerdas/Foto: Pexels.com/Vitor MonthayIlustrasi permen karet/Foto: Pexels.com/Vitor Monthay

Sejak tahun 1992, Singapura telah menerapkan larangan bagi warganya untuk menjual, memiliki, dan mengonsumsi permen karet. Pelanggar dari salah satu peraturan teraneh di dunia ini bisa dihukum selama 2 tahun penjara dan harus membayar denda hingga USD100.000 atau Rp1,5 miliar.

Alasan dari dilarangnya permen karet adalah karena risiko kesehatan dan kerusakan pada lingkungan yang diakibatkan oleh kebiasaan mengonsumsi permen karet. Beruntung, peraturan mulai sedikit lebih longgar pada tahun 2004, yakni dengan diizinkannya mengonsumsi permen karet asalkan dengan didampingi resep dokter.

Larangan Menyiram Toilet di Malam Hari

orok Setelah Menggunakan Toilet Pesawat / foto : pexels.com/KarolinaGrabowskaIlustrasi toilet/Foto: Pexels.com/KarolinaGrabowska/ Foto: Aqillah Diaz Rahmadyani

Bagi kamu yang suka bolak-balik ke toilet di malam hari, kayaknya kamu nggak boleh hidup di Switzerland, deh! Negara ini punya hukum yang ketat soal polusi suara. Bayangkan saja, di negara ini, menyiram toilet di atas jam 10 malam akan dianggap sebagai bentuk kebisingan yang akan membuatmu diadili dengan hukum negara.

Dipenjara karena Lupa Ulang Tahun Istri

Terkadang, suami bisa jadi sosok yang pelupa. Mulai dari lupa tempat terakhir menaruh kunci mobil, lupa membelikan pesanan istri sepulang bekerja, lupa meletakkan pakaian di keranjang, hingga lupa ulang tahun istrinya.

Ilustrasi peraturan/Foto: Pexels/Paolo
Ilustrasi peraturan/Foto: Pexels/Paolo

Di Indonesia, kesalahan seperti ini mungkin hanya akan membuat para suami menerima omelan atau paling buruk muka masam dari sang istri. Namun, di Samoa, Oceania, melupakan ulang tahun istri merupakan sebuah kejahatan yang bisa membuat para suami mendekam di tahanan.

Itulah beberapa peraturan paling unik di dunia. Mana yang menurutmu paling aneh, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id