sign up SIGN UP

Taylor Swift Peringkat Pertama, Ini Daftar Selebriti Penghasil Emisi Karbon Terbesar 2022, Hobi Naik Jet Pribadi!

Retno Anggraini | Beautynesia
Jumat, 05 Aug 2022 13:00 WIB
Taylor Swift Peringkat Pertama, Ini Daftar Selebriti Penghasil Emisi Karbon Terbesar 2022, Hobi Naik Jet Pribadi!

Penggunaan jet pribadi mendapatkan kritik dari khalayak umum karena menghasilkan karbon dioksida, yang berdampak buruk terhadap lingkungan. Biasanya, jet pribadi menghasilkan lebih banyak emisi per penumpang daripada penerbangan komersial.

Baru-baru ini, perusahaan pemasaran berkelanjutan Yard menerbitkan laporan peringkat selebriti yang paling banyak melakukan penerbangan dengan jet pribadi tahun ini. Laporan tersebut berdasarkan analisis data yang diperoleh dari ADS-B Exchange.

Sebelumnya, Kylie Jenner telah menuai kontroversi di kalangan aktivis iklim setelah mengunggah foto di Instagram bersama jet pribadinya. Kylie Jenner sendiri menduduki peringkat ke-19 dalam daftar ini. Melansir Insider, berikut deretan selebriti yang masuk dalam peringkat 10 besar penghasil emisi karbon dioksida terbesar tahun 2022.

Taylor Swift

US singer Taylor Swift delivers the commencement address to New Yor University graduates, in New York on May 18, 2022. (Photo by Angela Weiss / AFP) (Photo by ANGELA WEISS/AFP via Getty Images)Taylor Swift/ Foto: AFP via Getty Images/ANGELA WEISS

Penelitian Yard menemukan bahwa Taylor Swift merupakan selebriti pencemar emisi karbon dioksida terbesar tahun ini. Melakukan total 170 penerbangan sejak Januari, jumlah emisi karbon dioksida yang dihasilkan Swift sebanyak 8,29 ribu ton dengan waktu penerbangan 22.923 menit, dan salah satu penerbangan terpendeknya memakan waktu 36 menit. Jumlah tersebut terhitung besar karena Swift sedang tidak memiliki tur dunia di tahun 2022. 

Pihak Swift pun membantah dengan mengatakan bahwa jet pribadi Swift sering dipinjamkan ke orang lain. Meski begitu, aktivis lingkungan tetap menganggap bahwa itu adalah tanggung jawab Swift. 

Mengutip Green Matters, Taylor Swift merupakan selebriti yang vokal terhadap lingkungan dan juga penyayang binatang. Dengan namanya berada di puncak daftar, membuat penggemar dan aktivis lingkungan bertanya-tanya apakah Swift tanpa sengaja berkontribusi terhadap hal-hal yang merusak lingkungan.

Floyd Mayweather

Daftar selebriti penghasil emisi karbon dioksida terbesar
Floyd Mayweather/Foto: Instagram.com/floydmayweather

Menghasilkan emisi karbon dioksida sebanyak 7,07 ribu ton, total penerbangan yang dilakukan Mayweather dengan jet pribadinya lebih banyak dibandingkan selebriti lain, yaitu 177 penerbangan. Jika dilakukan rata-rata, Mayweather melakukan penerbangan menggunakan jet pribadi sebanyak 25 kali dalam sebulan. Penerbangan terpendek Mayweather tercatat hanya 10 menit, mendarat di Las Vegas dengan menghasilkan emisi karbon dioksida sebanyak 1 ton.

Jay-Z

Daftar selebriti penghasil emisi karbon dioksida terbesar
Jay-Z/Foto: Instagram.com/jayoncecarteriv

Rapper sekaligus suami Beyonce ini menempati posisi ketiga dalam daftar. Sepanjang tahun 2022, jet pribadi milik Jay-Z telah melakukan penerbangan sebanyak 136 kali dan menghasilkan 6,98 ribu ton emisi karbon dioksida.

Hingga saat ini, jet pribadi Jay-Z telah mencatat waktu terbang sebanyak 19.296 menit, termasuk penerbangan 35 menit dari New Jersey ke Boston dan penerbangan 29 menit dari Carolina Utara ke Ohio. Sama seperti Swift, Jay-Z sedang tidak melakukan tur tahun ini.

Alex Rodriguez

Daftar selebriti penghasil emisi karbon dioksida terbesar
Alex Rodriguez/Foto: Instagram.com/arod

Mantan tunangan Jennifer Lopez sekaligus pemain baseball ini memiliki gaya hidup jet set. Data mengungkapkan, jet pribadi Alex Rodriguez atau A-Rod menghasilkan 5,34 ribu ton emisi karbon dioksida. Sejak Januari, A-Rod telah melakukan 106 penerbangan menggunakan jet pribadi dan menghabiskan rata-rata waktu 80 menit di udara.

Blake Shelton

Daftar selebriti penghasil emisi karbon dioksida terbesar
Blake Shelton/Foto: Instagram.com/blakeshelton

Penyanyi country Amerika sekaligus suami Gwen Stefani ini menduduki peringkat kelima dalam daftar. Blake Shelton telah melakukan 111 penerbangan menggunakan jet pribadi selama 12.424 menit di udara. Penerbangan ini menghasilkan emisi karbon dioksida sebanyak 4,49 ribu ton. Penerbangan terpendeknya selama 38 menit dari Texas ke Oklahoma dan penerbangan 27 menit dari Bandara Van Nuys di Los Angeles ke Bandara San Diego.

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id