sign up SIGN UP

Terkenal Licik dan Sombong, Ternyata Penghuni Asrama Slytherin Punya 5 Kepribadian Baik yang Bisa Dicontoh

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Sabtu, 21 May 2022 22:00 WIB
Terkenal Licik dan Sombong, Ternyata Penghuni Asrama Slytherin Punya 5 Kepribadian Baik yang Bisa Dicontoh
caption
Jakarta -

Penggemar novel dan film Harry Potter tentu sudah nggak asing lagi dengan asrama Slytherin. Asrama yang ini memiliki lambang ular dengan warna hijau dan perak. Namanya sendiri diambil dari salah satu pendiri sekolah sihir Hogwarts, yakni Salazar Slytherin.

Mayoritas penghuni asrama Slytherin adalah penyihir berdarah murni. Hal inilah yang membuat mereka cenderung bersikap sombong dan sering merendahkan atau mengejek penyihir berdarah campuran atau muggle. Selain sombong, penghuni asrama ini juga dikenal ambisius, idealis, dan cerdik.

Banyaknya penyihir jahat dan anggota pelahap maut yang berasal dari asrama ini, seperti Lord Voldemort dan Bellatrix Lestrange, membuat asrama Slytherin dipandang sebagai the bad house. Namun, di lain sisi, Slytherin juga punya kepribadian baik yang mungkin bisa kamu contoh. Dilansir dari Screen Rant, berikut kepribadian baik penghuni asrama Slytherin. 

Pembuat Strategi yang Handal

Anak Slytherin dikenal sebagai pembuat strategi yang handal
Severus snape/Foto: insider.com

Meskipun memiliki reputasi yang buruk karena banyak penyihir jahat yang berasal dari asrama ini, tetapi dalam hal membuat strategi, penghuni asrama Slytherin nggak boleh diremehkan. Mereka dikenal sebagai pembuat strategi yang handal. Salah satunya adalah Severus Snape yang berhasil menggagalkan rencana Voldemort untuk menaklukkan dunia sihir. 

Well, intinya, setiap rencana atau strategi yang dibuat oleh Slytherin nggak akan mudah ditebak oleh musuh. 

Ambisius

Anak slytherin juga dikenal ambisius
Harry Potter/Foto: wizardingworld.com

Well, kepribadian ambisius sering kali diterjemahkan sebagai karakter atau kepribadian yang negatif. Padahal, nggak selalu begitu jika ambisi tersebut disalurkan ke hal-hal yang baik, bisa saja mendatangkan kesuksesan, lho.

Misalnya, Horace Slughorn yang merupakan salah satu alumni asrama Slytherin sekaligus profesor di Hogwarts. Sebagai seorang Slytherin, Slughorn memiliki sifat ambisius, tetapi ia menyalurkannya ke hal-hal yang positif. Contohnya, dengan membentuk Slug Club yang terdiri dari murid-murid berpotensi dari segala asrama.

Percaya Diri

Anak Slytherin punya rasa percaya diri yang tinggi
asrama Slytherin/Foto: wizardingworld.com

Para penghuni asrama dengan ciri khas warna hijau dan perak ini juga dikenal sangat percaya diri. Jarang ada penghuni asrama Slytherin yang merasa insecure dengan diri sendiri. Kalaupun mereka merasa insecure, biasanya mereka akan berpura-pura percaya diri sampai benar-benar berhasil menumbuhkan self-confidence

Mandiri

Manja dan bergantung dengan orang lain bukan tipikal anak Slytherin
Hogwarts/Foto: wegotthiscovered.com

Manja dan sangat bergantung dengan orang lain mungkin nggak ada dalam kamus anak-anak Slytherin. Hal ini dikarenakan, mereka terbiasa mengandalkan diri sendiri alias mandiri.

Anak-anak Slytherin juga bukan termasuk tipe orang yang akan menunggu bantuan atau izin dari orang lain. Mereka hidup dengan pepatah kuno "jika ingin sesuatu dilakukan dengan benar, maka lakukanlah sendiri".

Pantang Menyerah

Anak Slytherin nggak mudah menyerah
Voldemort/Foto: wizardingworld.com

Seseorang yang punya sifat ambisius biasanya akan diikuti dengan sifat pantang menyerah. Inilah yang terlihat pada penghuni Slytherin. Contohnya, Horace Slughorn yang mencoba berteman dengan penyihir terbaik di dunia atau upaya Voldemort untuk menguasai dunia sihir yang nggak mudah dipadamkan begitu saja.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id