sign up SIGN UP

5 Cara Ampuh Dapatkan Perut Rata Tanpa Harus Diet Menyiksa, Cukup Lakukan Ini Setiap Hari Deh!

Zeyra Haya | Beautynesia
Rabu, 10 Aug 2022 12:43 WIB
5 Cara Ampuh Dapatkan Perut Rata Tanpa Harus Diet Menyiksa, Cukup Lakukan Ini Setiap Hari Deh!
Cara Ampuh Dapatkan Perut Rata Tanpa Harus Diet Menyiksa/Foto: pexels.com/SHVETS production

Tubuh ramping dan perut rata menjadi bentuk tubuh yang sangat didambakan seluruh perempuan. Biasanya yang kita ketahui, untuk memiliki bentuk tubuh ideal diperlukan latihan keras serta diet yang ketat.

Memang benar jika ingin memiliki tubuh yang indah tentu kita harus berusaha. Tubuh ideal juga tidak bisa kita dapatkan secara instan.

Namun siapa sangka, beberapa kebiasaan sehari-hari yang sering kita lakukan, ternyata bisa membantu meratakan perut. Bahkan tanpa harus diet sekalipun.

Dijamin Perut Rata Tanpa Harus Diet, Coba Lakukan 5 Cara Ini Yuk!

Beauties, banyak cara mengecilkan perut yang terkesan rumit dan memusingkan. Mulai dari harus berlatih olahraga dengan keras dan rutin, hingga harus menjalani diet ketat setiap harinya.

Tetapi tahukah kamu bahwa ternyata ada lho cara mudah mengecilkan perut tanpa diet. Caranya adalah dengan melakukan 5 hal berikut ini!

1. Bangun Pagi

Bisa ratakan perut buncit, ini sederet manfaat bangun pagi/Foto: pexels.com/Tirachard Kumtanom
(Bisa ratakan perut buncit, ini sederet manfaat bangun pagi/Foto: pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Tips mengecilkan perut tanpa harus diet dan olahraga yang pertama adalah bangun pagi. Memulai kegiatan di pagi hari akan membuat tubuh dapat meningkatkan kualitas metabolismenya. Selain itu, dengan bangun pagi dan tidak bermalas-malasan di kasur akan mengurangi menumpuknya lemak di perut.

Melansir dari Eat This Not That, kebiasaan bangun siang justru sangat tidak baik bagi kesehatan karena dapat memicu obesitas. Salah satu studi mengenai obesitas menemukan fakta bahwa bangun lewat dari jam 10 pagi akan mengonsumsi 250 kalori lebih banyak per harinya. Kondisi semakin diperparah apabila kita gemar bangun siang sekaligus suka makanan asin atau manis.

2. Mengurangi Gula di Makanan dan Minuman

Mau perut rata tanpa harus olahraga berat? Coba mulai sekarang kurangi gula dalam makanan dan minuman/Foto: pexels.com/Karolina Grabowska
(Mau perut rata tanpa harus olahraga berat? Coba mulai sekarang kurangi gula dalam makanan dan minuman/Foto: pexels.com/Karolina Grabowska)

Tubuh memang membutuhkan asupan glukosa. Namun, bukan berarti kita boleh minum minuman manis sembarangan. Mengurangi gula di makanan dan minuman yang kita konsumsi menjadi cara mengecilkan perut lainnya.

Sebuah penelitian mengungkapkan fakta bahwa makanan manis akan meningkatkan risiko diabetes dan kenaikan berat badan. Sebab, makanan manis bisa meningkatkan produksi insulin pada tubuh sehingga membuat nafsu makan bertambah.

3. Makan Makanan Berserat

Selain baik untuk kesehatan pencernaan, mengkonsumsi makanan berserat juga ampuh bikin perut langsing/Foto: pexels.com/SHVETS production
(Selain baik untuk kesehatan pencernaan, mengkonsumsi makanan berserat juga ampuh bikin perut langsing/Foto: pexels.com/SHVETS production)

Mengonsumsi sayuran tentu sudah menjadi hal yang wajib kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama kesehatan pencernaan. Namun, tahukah kamu Beauties, kebiasaan makan makanan berserat juga bisa sekaligus mengecilkan perut lho!

Bukan tanpa alasan, makanan berserat mampu menghilangkan lemak perut dengan cepat. Mengutip dari Detik Health, Medical Marketing Manager Kalbe Nutritionals, dr. Adeline Devita mengatakan, serat miliki banyak manfaat untuk tubuh.

"Banyak sekali manfaat serat untuk tubuh kita, oleh karena itu kita harus memperbanyak mengkonsumsi serat yang juga akan membantu tubuh dalam menyerap kolesterol jahat dan menyerap racun yang terdapat dalam makanan," katanya.

4. Rajin Sikat Gigi

Nggak disangka, kebiasaan kecil seperti sikat gigi justru bisa bikin perut langsing dengan cepat tanpa harus diet/Foto: pexels.com/Andrea piacquadio
(Nggak disangka, kebiasaan kecil seperti sikat gigi justru bisa bikin perut langsing dengan cepat tanpa harus diet/Foto: pexels.com/Andrea piacquadio)

Siapa sangka, kegiatan menyikat gigi ternyata bisa juga menjadi cara mengecilkan perut tanpa diet. Faktanya, menggosok gigi dapat membakar lemak perut dengan cepat.

Selain gerakan menggosok gigi yang dapat membakar lemak, pasta gigi juga berperan penting di sini. Dengan menggosok gigi dengan pasta gigi, rasa mint pada pasta gigi dapat memengaruhi respon pavlovian yang kemudian memberi sinyal kenyang pada tubuh.

5. Minum Vitamin D dan Calsium

Baik untuk nutrisi tubuh, mengkonsumsi kalsium dan Vitamin D juga dapat melangsingkan perut tanpa harus diet dan olahraga/Foto: pexels.com/Alex Green
(Baik untuk nutrisi tubuh, mengkonsumsi kalsium dan Vitamin D juga dapat melangsingkan perut tanpa harus diet dan olahraga/Foto: pexels.com/Alex Green)

Last but not least, cara mengecilkan perut tanpa harus berolahraga berat ataupun diet ketat adalah dengan membiasakan diri mengonsumsi vitamin D dibarengi kalsium. Dengan begitu, misi kita mengecilkan perut dapat kita penuhi sembari memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Seorang ahli dari the University of Tennessee, Knoxville membuktikan bahwa mengkonsumsi vitamin dan minyak ikan dapat mengecilkan perut dengan cepat. Agar kebutuhan kalsium kita terjaga, konsumsilah sayur daun-daunan hijau, ikan, kacang-kacangan dan makanan berkalsium dan kaya akan vitamin D lainnya.

Beauties, itulah beberapa cara mengecilkan perut tanpa harus diet yang sangat mudah dan tentu saja langsung bisa kita praktikkan. Bagaimana menurutmu?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id