sign up SIGN UP

5 Kue Lebaran Favorit Banyak Orang Ini Ternyata Tinggi Kalori, yang Diet Hati-hati Timbangan Naik!

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Sabtu, 30 Apr 2022 14:00 WIB
5 Kue Lebaran Favorit Banyak Orang Ini Ternyata Tinggi Kalori, yang Diet Hati-hati Timbangan Naik!
caption

Saat momen lebaran, memang begitu identik dengan berbagai kue, salah satunya kue kering yang menghiasi meja. Kue-kue kering seolah menjadi begitu wajib disajikan untuk tamu yang akan bersilaturahmi saat Hari Raya. 

Namun, di balik kelezatan menikmati kue kering saat lebaran, kamu juga perlu hati-hati, Beauties. Pasalnya, ada beberapa kue kering yang tinggi kalori, sehingga bagi kamu yang sedang diet perlu mewaspadainya.

Tentunya kamu tidak ingin bukan jika berat badan malah semakin naik saat lebaran? Melansir dari detikFood, ini dia beberapa kue lebaran yang tinggi kalori. 

1. Kue Nastar

Kue nastar termasuk kue kering yang tinggi kalori.
Nastar/ Foto: pinterest.com/bakeomaniac.com
 

Yups! Kue kering satu ini memang cukup populer dan begitu banyak diminati saat lebaran. Bagaimana tidak, kue dengan isian selai nanas ini memang terasa begitu lezat di mulut berkat campuran asam, manis, dan gurih.

Namun di balik lezatnya kue nastar ini, kamu tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan lho, Beauties! Pasalnya, kue nastar termasuk kue kering yang tinggi kalori.

Kue nastar yang memiliki takaran saji seberat 25 gram atau setara dengan 3 buah nastar ini mengandung kalori sebanyak 108 kkal. Bukan jumlah yang sedikit bukan?

2. Kastengel 

Kue kastengel memiliki kalori tinggi.
Kastengel/ Foto: pinterest.com/Abigail Thomas 

Selanjutnya, kue kastengel juga salah satu kue kering yang sering disajikan saat lebaran. Bagi para penggemar keju, kue kering ini pasti menjadi salah satu yang difavoritkan.

Meski enak, kue ini juga memiliki kalori yang cukup tinggi, lho! Diketahui takaran saji kastengel seberat 40 gram atau sekitar 5-7 buah ini mengandung kalori 189 kkal. Karena itu, hindari mengonsumsi secara berlebihan agar berat badanmu tidak naik, Beauties.

3. Putri Salju

Putri Salju termasuk kue kering tinggi kalori.
Putri Salju/ Foto: pinterest.com/Chefkoch 

Selain kue nastar dan kastengel, kue putri salju juga termasuk kue kering yang sering disajikan saat lebaran. Kue yang diberi gula halus di bagian luarnya ini memang terasa begitu manis dan lezat. 

Namun di balik kelezatannya, dalam akaran saji sebanyak 20 gram atau 3 buah ini mengandung 103 kalori. Ini cukup tinggi kalori banget kan?

4. Lidah Kucing

Lidah kucing termasuk kue kering tinggi kalori.
Lidah Kucing/ Foto: pinterest.com/BBC iPlayer 

Tak ketinggalan, kue lidah kucing termasuk juga kue kering bertekstur renyah dan manis yang disajikan saat lebaran.

Kue kering ini sebaiknya juga tidak kamu konsumsi secara berlebihan, Beauties. Pasalnya, dalam takaran saji yang sebanyak 20 gram ini mengandung 90 kalori.

5. Kue Semprit

Kue semprit tinggi kalori.
Kue Semprit/ Foto: pinterest.com/Brit + Co 

Kue lebaran seperti kue semprit ini memang menggunakan mentega yang cukup banyak. Karena itu, kandungan lemak jenuhnya pun cukup tinggi, yaitu sekitar 25%.

Sementara itu, kue semprit yang memiliki takaran saji seberat 45 gram atau sekitar 7-8 buah ini mengandung kalori sebanyak 210 kkal. Bisa hampir setara sepiring nasi lho!

Beauties, untukmu yang sedang diet biar nggak gagal, perhatikan kalori kue kering lebaran di atas ya. Jangan sampai kalap, secukupnya saja!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id