sign up SIGN UP

5 Manfaat Rosehip Oil, Kunci Kulit Awet Muda ala Kate Middleton dan Miranda Kerr

Dimitrie Hardjo | Selasa, 24 Aug 2021 06:15 WIB
5 Manfaat Rosehip Oil, Kunci Kulit Awet Muda ala Kate Middleton dan Miranda Kerr
caption

Siapa yang tidak ingin kulit cantik dan awet muda seperti Kate Middleton dan Miranda Kerr? Rupanya, tips awet muda dari kedua publik figur jelita ini adalah dengan menggunakan rosehip oil sebagai salah satu skincare andalannya.

Saat ini banyak ditemukan produk skincare dengan kandungan rosehip oil yang berasal dari biji tanaman mawar dari Pegunungan Andes atau rosehip oil organik yang bisa langsung digunakan.

Biji rosehip/
Biji rosehip/ Foto: pexels.com/pixabay

Bertekstur ringan dan non-greasy, tidak heran jika rosehip oil ini banyak dipergunakan karena menurut dermatologist dr. Ariel Ostad dalam wawancaranya dengan Glamour, rosehip oil kaya akan vitamin, antioksidan, dan fatty acid. Penasaran apa saja manfaat rosehip oil lainnya? Dilansir dari berbagai sumber, yuk baca selengkapnya berikut ini!

1. Mengurangi Garis Halus dan Kerutan

Miranda Kerr yang rutin memakai rosehip oil dalam rutinitas skincare-nya/
Miranda Kerr yang rutin memakai rosehip oil dalam rutinitas skincare-nya/ Foto: pinterest.com/E!News

Manfaat pertama dari penggunaan rosehip oil adalah keremajaan kulit. Dengan pemakaian teratur, maka garis-garis halus dan kerutan akan semakin memudar berkat tingginya antioksidan di dalamnya.

Rosehip oil juga menstimulasi produksi kolagen karena tingginya vitamin A dan C sehingga elastisitas kulit pun akan tetap terjaga. Inilah faktor yang menjadi kulitmu tetap awet muda, Beauties!

2. Mengurangi Hiperpigmentasi

Rosehip oil dapat mempercepat regenerasi sel kulit sehingga bintik hitam pada wajah juga turut memudar. Selain itu, rosehip oil juga akan mengeksfoliasi kulitmu secara alami dan lembut sehingga efek samping dari eksfoliasi juga dapat terhindari.

3. Menghidrasi dan Melembapkan Kulit

Kulit sehat dan terhidrasi karena rosehip oil/
Kulit sehat dan terhidrasi karena rosehip oil/ Foto: pinterest.com/Refinery29

Fatty acid dalam rosehip oil bukan hanya bersifat anti-inflammatory, tetapi juga melembapkan kulit. Fatty acid dengan jenis linoleic acid akan memperkuat sel kulit sehingga mereka mampu menahan kadar air dalam kulit. Dengan begitu, kulitmu juga akan senantiasa terhidrasi.

4. Meratakan dan Mencerahkan Warna Kulit

Efek lain yang dapat dirasakan saat kamu menggunakan rosehip oil secara rutin yaitu wajah yang semakin tampak cerah dan bercahaya. Vitamin C dalam rosehip oil akan membantu mencerahkan dan meratakan warna kulitmu, serta membantu menetralkan radikal bebas yang diakibatkan sinar matahari.

5. Memudarkan Bekas Luka

Penampilan Miranda Kerr yang flawless/
Penampilan Miranda Kerr yang flawless/ Foto: pinterest.com/KORAORGANICS

Rosehip oil juga mampu memudarkan bekas luka lho, Beauties! Hal ini dikarenakan rosehip oil memiliki fatty acid, vitamin A, dan vitamin C. Ketiga kandungan ini akan mendorong proses pembentukan sel kulit baru dan kolagen sehingga bekas luka pun dapat menghilang.

Wah, ternyata banyak ya manfaat rosehip oil untuk kulit! Tertarik untuk mencoba agar dapat kecantikan seperti Kate Middleton dan Miranda Kerr?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id