STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Minuman Terbaik yang Dapat Mengurangi Lemak Perut, Bye-bye Perut Buncit!

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Jumat, 27 Jan 2023 18:45 WIB
5 Minuman Terbaik yang Dapat Mengurangi Lemak Perut, Bye-bye Perut Buncit!

Lemak pada perut yang membuat perut terlihat buncit adalah hal yang sering dikeluhkan oleh kebanyakan perempuan. Bagaimana tidak, karena hal tersebut sangat mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri.

Lemak pada perut ini juga dikenal dengan lemak visceral, yaitu lemak yang tersembunyi yang berada di sekitar rongga perut. Di dalam perut dan bagian tengah tubuh juga berisi organ-organ dalam yang vital, seperti jantung, pankreas, hati, dan sedikit ke bawah terdapat ginjal.

Tak hanya mengganggu penampilan, lemak perut juga bisa berbahaya bagi tubuh. Dikutip dari Wolipopahli gizi Prof. Dr. Hardinsyah, MS mengatakan, bahwa timbunan lemak di perut bisa sebagai indikasi terjadinya juga penimbunan lemak di dalam. Ketika lemak sudah menutupi organ dalam tubuh, maka fungsi kerjanya juga ikut terganggu. Efek serius yang bisa ditimbulkan berupa serangan jantung, kegagalan fungsi hati, dan ginjal. 

Untuk mengurangi lemak perut, tentu penting melakukan die sehat dan olahraga. Selain itu, kamu juga bisa mencoba mengonsumsi beberapa minuman terbaik yang dapat mengurangi lemak perut. Dilansir dari laman Eat This, Not That!, berikut deretan minuman tersebut!

1. Teh Hijau 

Teh hijau dapat mengurangi lemak perut.
Teh Hijau/ Foto: pexels.com/Charlotte May 

Minum secangkir teh hijau diketahui dapat membantu mengurangi lemak visceral. Hal ini dapat membantu meningkatkan metabolisme dan penuh EGCG, antioksidan yang menurut penelitian secara khusus menargetkan sel-sel lemak. 

Sementara itu, teh hijau juga ditemukan secara khusus membantu menghilangkan lemak perut. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh International Journal of Enviromental Research and Public Health, mengonsumsi empat cangkir atau lebih teh hijau per minggu dikaitkan dengan risiko 44% lebih rendah terkena obesitas perut dibandingkan yang tidak mengonsumsi sama sekali.

2. Air Putih

Air putih dapat mengurangi lemak perut.
Air Putih/ Foto: pexels.com/Pixabay 

Meski terlihat sederhana, namun air putih memainkan peran integral dalam proses pembakaran lemak tubuh. Dengan meningkatkan asupan air, maka hal ini dapat membantumu menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak visceral.

Menurut sebuah studi tahun 2016 yang diterbitkan oleh Frontiers in Nutrition, bahwa peningkatan hidrasi berkaitan dengan penurunan berat badan. Sementara itu, studi lain yang diterbitkan oleh Journal of Natural Science, Biology, and Medicine, menemukan bahwa asupan air yang cukup dapat membantu menekan nafsu makan dan berdampak pada penurunan berat badan.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE