STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Punya Resolusi Tubuh Langsing, Catat 8 Cara Meningkatkan Percaya Diri untuk Pemula Masuk ke Tempat Gym!

Rini Apriliani | Beautynesia
Rabu, 25 Jan 2023 15:30 WIB
Punya Resolusi Tubuh Langsing, Catat 8 Cara Meningkatkan Percaya Diri untuk Pemula Masuk ke Tempat Gym!
Cara Pemula untuk Percaya Diri ke Tempat Gym/Foto: Getty Images

Tempat gym sering kali menjadi pilihan utama banyak orang saat mempunyai harapan tubuh langsing. Termasuk kamu nggak nih, Beauties?

Namun meski menjadi pilihan utama, banyak juga yang ragu untuk melangkah ke tempat gym karena berbagai alasan. Mulai dari malu, takut, sampai bingung menggunakan beragam alatnya. 

Padahal tempat gym bisa menjadi pilihan yang menyenangkan lho untukmu mencapai bentuk tubuh ideal. Dimana dengan beragam alat yang tersedia, ada banyak manfaat berbeda yang bisa kamu dapatkan juga. 

Nah kamu termasuk salah satu yang masih ragu ke tempat gym nggak nih, Beauties? Kalau iya, simak yuk beberapa cara meningkatkan percaya diri untuk pemula masuk ke tempat gym di bawah ini. 

1. Datang dengan Outfit Terbaikmu

Fitness dan Pemberdayaan Perempuan/Foto: Unsplash.com/Szabolcs TothCara Pemula untuk Percaya Diri ke Tempat Gym/Foto: Unsplash.com/Szabolcs Toth

Beauties, cara pertama yang harus dilakukan adalah membuat dirimu percaya diri terlebih dahulu. Kalau kamu sudah percaya diri, tentu kamu akan lebih nyaman untuk banyak bergerak bukan?

Nah, kamu bisa memulainya dengan menggunakan outfit terbaik saat ke tempat gym. Entah itu memang setelan olahraga, atau kalau belum memiliki cukup kaos yang nyaman dan celana olahraga atau legging saja. Terpenting, memang apa yang kamu pakai sudah nyaman ya!

2. Sebagai Pemula, Meminta Perkenalan Alat Lebih Dahulu ke Personal Trainer

Saat kamu datang, kamu boleh perkenalkan diri kamu sebagai pemula di tempat registrasi. Cara ini perlu dilakukan agar kamu bisa dibantu untuk pengenalan alat. 

Jangan malu mengatakan kalau kamu adalah pemula. Karena semua member gym juga bermula dari seorang pemula. 

Dari sini, pasti kamu akan dikenalkan dengan personal trainer yang akan membantumu pengenalan dengan berbagai alat yang ada dan fungsinya. 

3. Jangan Ragu untuk Bertanya pada Member Lain

Jika sudah tak lagi bersama personal trainer atau kamu sedang seorang diri, bisa meminta bantuan atau bertanya pada member lain. Banyak member gym yang akan bersenang hati jika kamu tanya saat mereka sedang istirahat dari jeda permainan. 

Kamu bisa menyampaikan kalau kamu adalah member baru. Dengan begitu, mereka juga akan sangat paham kok, kalau kamu membutuhkan orang lain untuk bertanya atau meminta pendapat.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE