sign up SIGN UP

6 Kebiasaan Jennifer Lopez yang Bikin Awet Muda dan Sehat di Usia 53, Bisa Kita Latih dari Sekarang!

Meuthia Khairani | Beautynesia
Sabtu, 30 Jul 2022 17:30 WIB
6 Kebiasaan Jennifer Lopez yang Bikin Awet Muda dan Sehat di Usia 53, Bisa Kita Latih dari Sekarang!
Foto: dok instagram Jennifer Lopez
Jakarta -

Siapa yang nggak kenal sama Jennifer Lopez? Baru-baru ini, aktris bertalenta di dunia tarik suara dan seni peran ini ramai diberitakan tentang pernikahannya dengan Ben Affleck, Beauties. Aktris yang kerap disapa J.Lo ini menikah di usianya 53 tahun.

Beauties mungkin penasaran kan, kenapa di usianya yang sudah menginjak angka 50-an ini, penampilannya masih terlihat muda dan anggun mengenakan gaun pengantin? Tak cuma itu, di beberapa filmnya pun, J.Lo masih sering dipasangkan dengan aktor-aktor muda Hollywood.

Kira-kira, apa ya rahasia awet muda pelantun lagu 'On The Floor' ini?

1) Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Dilansir dari Marie Claire, J.Lo mengatakan bahwa menghapus makeup sebelum tidur is a must thing untuk mencegah kerusakan dan munculnya kerutan pada kulit wajah. Selain itu, dia selalu memakai krim malam untuk menghidrasi kulitnya, lalu dilanjutkan dengan mengaplikasikan pelembap sebelum tidur. Di samping itu, dia juga memakai facial oil untuk mengencangkan kembali kulitnya.

2) Rutin Memakai Sunscreen

Aktris yang membintangi film Anaconda ini selalu berusaha menghindari sengatan matahari dengan mencari tempat teduh untuk duduk atau bersantai, dan tidak lupa mengolesi kulitnya dengan tabir surya atau sunscreen.

Dia sangat disiplin dalam hal ini karena menyadari efek buruk pada kulit yang terkena sinar matahari, di antaranya: kulit dapat terbakar, wajah mengalami penuaan dini (keriput), memerah, beruam-ruam, dan timbulnya flek hitam, Beauties.

Gaun Versace Jennifer Lopez/Gaun Versace Jennifer Lopez// Foto: instagram.com/jlo

3) Rutin Berolahraga

Untuk merawat kulit dan tubuhnya, J.Lo membiasakan diri untuk latihan fisik dengan menari. Mengapa menari? Karena tarian adalah salah satu bagian dari penampilannya di setiap konser. Lewat kardio, J.Lo yang pada dasarnya senang menari ini merasa tidak seperti sedang berolahraga, melainkan seperti menjalani hobi yang tidak membebani dan tidak boleh ditinggalkannya dengan alasan apa pun.

4) Pola Makan Sehat

Mengatur pola makan yang sehat dengan metode clean eating (mengutamakan makan sayuran, buah, dan makanan yang mengandung protein nabati), merupakan salah satu rutinitas bintang film Backup Plan ini. Dia memang cukup picky dengan makanan yang dia konsumsi, Beauties! Aktris yang pernah membintangi serial TV RuPaul Drag Race ini memilih makanan yang berkalori rendah, salad, dan ikan.

Gaya Jennifer Lopez dalam gaun Tom Ford/Gaya Jennifer Lopez dalam gaun Tom Ford// Foto: instagram.com/jlo

5) Tidak Lupa Meditasi dan Menerapkan Mindfulness

Meluangkan waktu untuk merelaksasi fisik dan pikiran tak pernah dilewatkan aktris kelahiran 24 Juli 1969 ini, Beauties. Dia selalu menyempatkan diri untuk memenuhi kebutuhan spiritualnya dengan bermeditasi pada pagi hari sebelum berkegiatan, dan malam hari sebelum tidur. Menurutnya, untuk menjadi awet muda, dia menekankan bahwa mindful dan memberi afirmasi positif pada diri sendiri merupakan hal penting yang bisa menunjang kesehatan batin dan fisiknya.

6) Menghindari Kafein, Minuman Beralkohol, dan Rokok

Kejutan untuk Beauties yang baru tahu bahwa J.Lo menjauhi minuman keras dan berkafein, serta rokok. Dilansir dari Insider, J.Lo mengaku bahwa dia menghindari ketiga hal tersebut karena menurutnya ketiga hal tersebut merupakan faktor yang merusak kulit seiring bertambahnya usia.

Jadi, untuk kamu yang masih berteman dengan minuman beralkohol dan berkafein, dan rokok, kamu bisa berlatih mengurangi dan meninggalkan ketiga hal ini ya, Beauties!

Bagaimana, Beauties? Sungguh mudah kan pola hidup J.Lo ini?

----


Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id