STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

7 Jenis Makanan Sumber Karbohidrat yang Menyehatkan, Ada yang Sudah Jadi Andalanmu?

Shinta Khoiru Nikmah | Beautynesia
Kamis, 02 Feb 2023 12:30 WIB
7 Jenis Makanan Sumber Karbohidrat yang Menyehatkan, Ada yang Sudah Jadi Andalanmu?

Mendengar kata karbohidrat, yang terlintas dalam pikiran mungkin adalah bahan makanan tinggi kalori dan gula sehingga kurang cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Padahal, sumber karbohidrat tidak hanya satu dan tidak semua sumber karbohidrat tinggi gula. 

Beberapa bahan makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi justru baik bagi kesehatan tubuh karena memiliki kandungan baik lainnya. Wah, kira-kira makanan tinggi karbohidrat apa saja yang dimaksud?

1. Oatmeal

Oatmeal
Oatmeal/ Foto: freepik.com/freepik

Sumber karbohidrat pertama yang baik bagi tubuh adalah oatmeal. Berasal dari tanaman serealia bernama oat, bahan makanan yang satu ini juga merupakan sumber vitamin, mineral, dan antioksidan. 

Melansir dari laman Healthline, oat mentah terdiri dari 70% karbohidrat namun sarat serat. Mengkonsumsi oatmeal dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Saat ini kamu bisa dengan mudah mengkonsumsi oatmeal karena kini banyak produk oatmeal instan yang mudah didapatkan dan dibuat.

2. Pisang

Pisang
Pisang/ Foto: freepik.com/KamranAydinov

Adalah langkah yang tepat untuk mengkonsumsi pisang di saat kamu sedang dalam program diet. Pisang sendiri merupakan buah dengan kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Bisa dimasak menjadi berbagai jenis olahan, pisang juga tinggi akan kandungan vitamin dan potasium. 

Potasium dalam pisang bisa membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Jika ingin menghindari kadar gula dalam pisang, kamu bisa memilih pisang yang tidak terlalu matang. Pisang yang tidak terlalu matang juga bermanfaat baik untuk pencernaan. Wah, buah yang sarat manfaat ya, Beauties!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE