STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Bikin Produktif Sepanjang Hari, Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini Saat Kamu Sarapan!

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Senin, 23 Jan 2023 20:30 WIB
Bikin Produktif Sepanjang Hari, Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini Saat Kamu Sarapan!
Menu Sarapan yang Bisa Membuat Kamu Produktif/ Foto: pexels.com/Emrah Tolu

Sarapan menjadi sesuatu yang sangat penting di pagi hari. Bagaimana tidak, sebagai makanan pertama yang kamu santap untuk memulai hari, sarapan dapat mengisi kembali glukosa yang telah digunakan semalaman. Sarapan juga berkontribusi pada kebutuhan kalori dan nutrisi harian, bahkan juga meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Di samping itu, kamu juga perlu memperhatikan makanan yang akan kamu konsumsi saat sarapan. Mengingat makanan yang kamu konsumsi untuk memulai hari dapat mempengaruhi nafsu makan, energi, dan konsentrasi sepanjang hari. 

Mengutip dari detikFoodAmy Gorin yang merupakan ahli gizi mengatakan, bahwa sarapan dengan makanan sehat akan membuat tubuh mendapatkan banyak nutrisi seperti protein, serat, dan lemak sehat, sehingga dapat menjadi bahan bakar untuk pagi yang produktif. 

Untuk membantu tubuh lebih produktif sepanjang hari, berikut deretan makanan yang perlu kamu konsumsi saat sarapan sebagaimana yang dilansir dari Eat This, Not That!

1. Oatmeal

Oatmeal dapat membantumu lebih produktif sepanjang hari.
Oatmeal/ Foto: pexels.com/Polina Tankilevitch  

Oatmeal merupakan makanan kaya akan nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan membantu untuk lebih produktif sepanjang hari.

Sebagai makanan yang tinggi serat, oatmeal dapat mengatasi perut keroncongan atau rasa lapar yang sering mengganggumu dalam pekerjaan. Selain mengenyangkan, oat juga merupakan sumber serat larut yang dapat membantu menurunkan kolesterol darah. 

Jadikan oatmeal sebagai sarapan pagi yang mengenyangkan dengan tambahan susu dan buah beri di dalamnya. 

2. Telur

Sarapan dengan telur dapat membuat produktif sepanjang hari.
Telur/ Foto: pexels.com/Mikhail Nilov 

Sebagai sumber protein yang baik, telur dapat memberikan rasa kenyang, sehingga akan membantumu untuk lebih produktif dalam menjalani hari. Selain lebih mengenyangkan, memasukkan telur ke dalam sarapan juga membantu menjaga tingkat energi tetap tinggi. 

Sementara itu, sebuah penelitian juga mencatat, bahwa individu yang diberi sarapan telur melaporkan lebih sedikit rasa lapar dibandingkan mereka yang diberi sarapan sereal bekatul. Selain itu, telur juga mengandung lutein, yang merupakan antioksidan yang membantu kesehatan mata. 

Nikmati telur saat sarapan dengan mengolahnya sesuai seleramu, baik itu dengan merebus, orak-arik atau goreng. 

3. Roti Gandum Utuh

Sarapan dengan roti gandum utuh dapat membuat produktif sepanjang hari.
Roti Gandum Utuh/ Foto: pexels.com/Cup of Couple 

Sebagai sumber serat yang baik untuk tubuh, sarapan dengan roti gandum dapat membuatmu kenyang sepanjang hari. Roti gandum utuh dapat terurai lebih lambat di dalam tubuh dan menyebabkan pelepasan gula secara bertahap ke dalam aliran darah.

Hal ini juga dapat meningkatkan kadar glukosa darah setelah makan, yang pada gilirannya dapat mendukung energi dan suasana hati sepanjang hari. Dengan manfaatnya tersebut, maka sangat pantas roti gandum menjadi menu sarapanmu di pagi hari. Lumuri dengan selai kacang atau sajikan sebagai pendamping telur.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE