STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

7 Daftar Makanan Enak Ini Bisa Membuat Diet Kamu Berakhir Sia-sia, Duh Mulai Kurangi Porsi dan Hindari Yuk!

Octavia Tunggal Dewi | Beautynesia
Rabu, 18 Jan 2023 06:45 WIB
7 Daftar Makanan Enak Ini Bisa Membuat Diet Kamu Berakhir Sia-sia, Duh Mulai Kurangi Porsi dan Hindari Yuk!

Menjaga berat badan tetap stabil setelah diet bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Sebab, banyak sekali godaan yang datang setelah kamu merasa berhasil melakukan diet dan mendapatkan badan impian.

Diperlukan konsistensi untuk tetap menerapkan gaya hidup sehat dan menjaga pola makan. Karena terdapat banyak sekali makanan lezat yang dapat membuat proses diet yang panjang dan mungkin tidak mudah dilakukan itu sia-sia lho! Lalu, makanan apa sajakah itu?

Dilansir dari detikFood, ini dia deretan makanan lezat yang dapat membuat diet kamu sia-sia. Yuk simak informasinya berikut ini.

1. Daging Merah

Daging Merah
Daging Merah/Foto: Freepik.com/Timolina

Dikutip dari Ageless Forever, mengonsumsi daging merah dikaitkan dengan peningkatan berat badan karena kandungan lemak dan kalorinya yang tinggi.

Penelitian Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan, daging merah adalah karsinogen potensial yang terkait dengan kanker kolorektal, prostat, serta pankreas. Bahkan, 1-2 porsi daging merah dalam seminggu dapat membuat kamu melewati batas lemak jenuh lho!

2. Minuman Kopi Latte

Minuman Kopi Latte
Minuman Kopi Latte/Foto: Freepik.com/Jannoon028

Jika kamu meminum latte kamu akan mengonsumsi kalori cair yang berlebih. Tidak sedikit orang yang menganggap ini hal yang biasa, padahal kalori tersebut benar-benar dapat bertambah secara berlebihan.

Dibandingkan memesan minuman beraroma kaya kalori seperti latte, lebih baik konsumsi kopi hitam atau kopi dengan sedikit susu. Kamu dapat mengatasi atasi kelelahan sore kamu dengan jalan cepat 10 menit daripada mengonsumsi kopi latte.

3. Es Krim dan Yogurt Beku

Es Krim dan Yogurt Beku
Es Krim dan Yogurt Beku/Foto: Freepik.com/Freepik

Es krim dan yogurt beku memang lezat dan dapat membuat mood kamu meningkat. Namun, makanan itu mengandung banyak gula dan kalori.

Jika kamu terlalu sering mengonsumsi makanan tersebut maka kadar gula darah di dalam tubuh kamu akan meningkat lho. Selain itu, berat badan kamu juga dapat bertambah seiring waktu, peradangan di seluruh tubuh, dan peningkatan kolesterol LDL (jahat).

4. Keju

Ya, keju mengandung kalsium pembentuk tulang dan ada versi rendah lemak. Namun, tidak sedikit ahli yang mengatakan bahwa hal buruk dapat dengan mudah melebihi kebaikan ketika porsinya tidak terkendali.

Hampir secara universal, semua orang terlalu banyak makan keju. Kamu dapat mengonsumsi keju sesekali, namun jangan jadikan keju sebagai teman menu makanan lainnya seperti telur, salad, sandwich, dan lain-lain. Keju biasanya memiliki lemak jenuh yang tinggi, Selain itu, bagi banyak orang produk susu sulit dicerna serta menyebabkan kembung.

Lebih baik hentikan produk susu sepenuhnya selama satu minggu, menguji air untuk melihat bagaimana reaksi perut kamu, lalu memilih satu hidangan untuk menambahkan kembali keju dalam jumlah yang sesuai.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE