sign up SIGN UP

Faktor Hingga Risiko Kolesterol yang Anak Muda Juga Perlu Agar Tidak Terjebak di Dalamnya!

Febriyani Rahmania | Senin, 15 Nov 2021 23:15 WIB
Faktor Hingga Risiko Kolesterol yang Anak Muda Juga Perlu Agar Tidak Terjebak di Dalamnya!
caption
Jakarta -

Gaya hidup kerap dikaitkan dengan kondisi kesehatan seseorang. Salah satunya adalah pola makan tertentu yang menjadi faktor pendukung kesehatan. Sebut saja kadar kolesterol tinggi. Dikutip dari clevelandclinic, makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans berpotensi meningkatkan kolesterol dalam darah. 

Dikutip dari Mommies Daily, kolesterol ialah zat lemak di dalam darah yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun sel-sel yang sehat. Namun, nggak semua kolesterol yang ada di dalam tubuh itu baik, sebab terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit.

Kolesterol tinggi pada remaja/ sumber: pexels.com/ RODNAE ProductionsIlustrasi kolesterol tinggi pada remaja. (Foto: pexels.com/ RODNAE Productions)/ Foto: Ni Made Dwi Agustina

Pengendapan lemak di pembuluh darah, yang mengakibatkan tersendatnya aliran darah adalah salah satu risiko kadar kolesterol tinggi. Sebagian kasus menunjukkan bahwa endapan tersebut juga bisa pecah dan membentuk gumpalan. Gumpalan ini yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Kendati demikian, makanan bukan satu-satunya penyebab kolesterol tinggi. Riwayat kesehatan keluarga juga bisa berpengaruh dalam hal ini. Lantas, apa saja yang perlu diketahui seputar kolesterol? Yuk, baca di SINI, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id