sign up SIGN UP

Kadar Kolestrerol Naik? Coba Konsumsi 5 Minuman yang Bisa Bikin HDL Stabil, Segera!

Tim Redaksi CNBC | Beautynesia
Rabu, 27 Apr 2022 16:00 WIB
Kadar Kolestrerol Naik? Coba Konsumsi 5 Minuman yang Bisa Bikin HDL Stabil, Segera!
caption
Jakarta -

Setiap manusia memiliki kolesterol di dalam aliran darah di tubuhnya. Hanya saja, yang membedakan ialah kadar kolesterol baik (HDL) atau kolesterol jahat (LDL) yang lebih banyak di aliran darah.

Pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat sering kali membuat kadar kolesterol jahat meningkat dan menimbulkan risiko penyakit yang mematikan. Kendati begitu, kamu nggak perlu khawatir.

Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat / foto : pexels.com/RonLachMengurangi Kadar Kolesterol Jahat. (foto : pexels.com/RonLach)

Kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dengan mengonsumsi minuman rumahan berikut ini. Pasalnya, minuman-minuman berikut ini mengandung senyawa yang dapat mengurangi dan menjaga kadar kolesterol tetap stabil. Tentu dibantu dengan perubahan gaya hidup dan pola makan yang sehat, ya, Beauties. 

Jus Apel

Menurut Sthephanie Leach, pakar kesehatan, yang dikutip dari CNBC Indonesia, jus apel mengandungan fitokimia yang mampu mencegah oksidasi kolesterol jahat alias LDL. Sebuah penelitian mengungkap hal yang sama.

jus apelJus apel. (Foto:pexels.com/laker)

Selama enam minggu, penelitian yang melibatkan pria dan perempuan sehat membuktikan bahwa khasiat konsumsi jus apel sama halnya dengan mengkonsumsi buah apel utuh. Mereka yang makan apel utuh mengalami peningkatan asupan serat sebanyak 22%.

Hipotesisnya adalah bahwa mengonsumsi jus apel dalam jumlah cukup mampu meningkatkan aktivitas antioksidan dalam tubuh. Coba pilih jus apel murni tanpa bahan pengawet untuk kamu konsumsi setiap hari ketika kolesterolmu naik.

Jus Wortel

Jus Wortel / foto : pexels.com/DenysGromovJus Wortel. (Foto: pexels.com/DenysGromov)

Selain jus apel, rupanya jus wortel juga memberi khasiat yang sama bagi kadar kolesterol. Pasalnya, jus wortel mengandung banyak serat larut yang bersifat mengikat kolesterol jahat dan mengeluarkannya dari tubuh.

Ditambah, jus wortel mengandung tinggi kalsium dan vitamin C, yang berperan pada metabolisme kolesterol sehingga tubuh bisa dengan mudah menyingkirkannya.

Air Lemon

Bagaimana air lemon bisa membuat kadar kolesterol turun? Cek jawabannya DI SINI.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id