sign up SIGN UP

Makan Banyak tapi Tetap Kurus, Mungkin 6 Hal Ini yang Terjadi di Tubuhmu!

Tim Redaksi CNBC | Beautynesia
Rabu, 27 Apr 2022 13:45 WIB
Makan Banyak tapi Tetap Kurus, Mungkin 6 Hal Ini yang Terjadi di Tubuhmu!
caption
Jakarta -

Tubuh ideal, baik tinggi maupun berat tubuh, merupakan impian semua orang. Bukan hanya alasan visual, memiliki tubuh ideal juga baik bagi alasan kesehatan. Pasalnya, tubuh gemuk erat kaitannya dengan obesitas dan beberapa penyakit mematikan.

Untuk mendapatkan tubuh ideal, beberapa orang butuh usaha ekstra, seperti dengan diet dan olahraga. Sedangkan sebagian lainnya mendapatkan dengan cuma-cuma, karena makan banyak pun mereka akan tetap kurus.

the warrior dietIlustrasi makan banyak. (Foto: pexels.com/Andres Ayrton)

Namun, hal tersebut tidak selalu menjadi pertanda baik, pasalnya, hal tersebut adalah anomali dalam tubuh. Dihimpun dari CNBC Indonesia, berikut ulasan kenapa tubuhmu tetap kurus meski banyak makan. 

Genetik

Faktor keturunan atau genetik merupakan salah satu penyebab yang mungkin saja terjadi pada kasus susah gemuk. Kamu bisa melihat anggota keluarga yang lain untuk memvalidasi apa yang terjadi di tubuhmu.

Saat mudik kegiatan makan bersama keluarga jadi agenda yang tak boleh dilewatkanIlustrasi keluarga. (/foto: Pexels.com/mentatdgt)

Bukan hanya menurunkan fisik dan sifat, rupanya metabolisme yang berlangsung lebih cepat dari normal juga dapat diturunkan dari keluarga.

Kelelahan Fisik

Terlalu banyak beraktivitas fisik juga bisa jadi penyebab kenapa kamu susah gemuk. Hal ini membuat jumlah kalori yang masuk seimbang dengan kalori yang keluar. Biasanya, kondisi ini terjadi pada atlet profesional.

Hipertiroidisme

dietIlustrasi hipertiroidisme/ Foto: freepik.com/freepik

Makan banyak tapi tetap kurus juga bisa jadi pertanda bahwa kamu memiliki gangguan kelenjar tiroid yang disebut hipertiroidisme. Gangguan iini muncul saat kelenjar tiroid atau getah bening di tubuh terlalu aktif memproduksi terlalu banyak hormon tiroksin.

Kelebihan hormon tiroksin kemudian membuat metabolisme tubuh berjalan lebih cepat dari yang seharusnya. Di sisi lain, kelebihan hormon ini  justru malah membuat nafsu makan kamu meningkat. 

Selengkapnya BACA DI SINI, ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id