sign up SIGN UP

Menurut Ahli Gizi, Ini 5 Makanan yang Direkomendasikan dan yang Harus Dihindari Sebelum Melakukan Penerbangan

Retno Anggraini | Beautynesia
Sabtu, 25 Jun 2022 09:30 WIB
Menurut Ahli Gizi, Ini 5 Makanan yang Direkomendasikan dan yang Harus Dihindari Sebelum Melakukan Penerbangan

Dua tahun setelah pandemi COVID-19, banyak dari kita yang akhirnya merasa nyaman untuk bepergian kembali. Salah satu moda transportasi yang sering dipilih saat melakukan perjalanan adalah pesawat. Harus diperhatikan sebelum melakukan perjalanan, pastikan perut telah terisi.

Tapi, jika kamu hendak bepergian menggunakan pesawat, ada beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari sebelum melakukan penerbangan. Melansir Huffpost, berikut adalah makanan yang boleh dan harus dihindari sebelum melakukan penerbangan. Yuk, simak!

Makanan yang Boleh Dikonsumsi Sebelum Penerbangan

Memilih untuk tidak mengisi perut dengan makanan atau minuman apa pun sebelum melakukan penerbangan, mungkin akan membuat perut kamu terasa lebih baik. Tapi, jangan lakukan ini jika kamu melakukan penerbangan selama lebih dari tiga jam. Berikut makanan yang boleh dikonsumsi.

Smoothies Tanpa Pemanis Tambahan

Smoothie
Smoothie/Foto: Freepik.com/Racool_studio

Banyak kafe atau restoran yang bisa kamu temui di bandara. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk membuat smoothie di rumah, kamu bisa membelinya di sana. Pastikan untuk membeli smoothie tanpa tambahan pemanis apa pun.

Smoothie sangat mudah dicerna, sehingga usus akan lebih sedikit melakukan penguraian dan menjaga agar saluran pencernaan kamu tetap aman selama penerbangan.

Buah-buahan

Buah-buahan
Buah-buahan/Foto: Freepik.com/lifeforstock

Kamu bisa menyiapkan bekal buah-buahan dari rumah sebelum melakukan penerbangan. Buah yang kaya akan kandungan vitamin C, seperti pisang dan jeruk, dapat menjadi sumber kekebalan. Kandungan kalium dan magnesium yang terdapat pada buah juga dapat melindungi pencernaan dan mengurangi peradangan.

Air Putih

Air putih
Air putih/Foto: Freepik.com/Racool_studio

Perjalanan udara cenderung membuat tubuh mengalami dehidrasi karena tingkat kelembapan yang rendah di pesawat. Jadi, penting untuk menjaga asupan air dalam tubuh selama penerbangan. Kamu bisa pilih air putih saat pramugari datang untuk menawarkan minuman.

Telur Rebus atau Protein Tanpa Lemak

Telur rebus
Telur rebus/Foto: Freepik.com/timolina

Protein tanpa lemak, seperti telur rebus, udang, ayam panggang, dan tahu merupakan pilihan yang bagus karena protein adalah nutrisi makro yang paling mengenyangkan.

Faktanya, beberapa penelitian mengenai camilan berprotein tinggi dapat meningkatkan kontrol nafsu makan dan membuat rasa kenyang lebih lama daripada camilan tinggi lemak.

Teh Peppermint

Teh peppermint
Teh peppermint/Foto: Freepik.com/jcomp

Untuk kamu penggemar teh, ada kabar baik. Kamu bisa mengonsumsi teh peppermint sebelum melakukan penerbangan karena peppermint sangat menenangkan usus dan melindungi sistem pencernaan kamu selama melakukan penerbangan.

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id