STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Mesti Pilah-pilih! Kenali Daftar Makan yang Bikin Penuaan Dini Terjadi

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Sabtu, 14 Jan 2023 12:30 WIB
Mesti Pilah-pilih! Kenali Daftar Makan yang Bikin Penuaan Dini Terjadi

Sejumlah skincare dan trik-trik makeup supaya bisa tampil natural dan awet muda sudah dilakukan. Lalu melakukan apa lagi ya agar terhindari dari penuaan dini?

Adalah makanan sehari-hari lho, Beauties! Makanan yang kamu konsumsi tentu memberi pengaruh buat kesehatan juga penampilan. Dr. Dana Ellis Hunner, ahli diet teregistrasi dan penulis, juga Dr. Jessica Krant, MD, dikutip dari The Healthy mengatakan makanan-makanan yang membuat kulitmu cepat tua cenderung: adalah yang membuat peradangan, kurang serat dan antioksidan, dan seringnya datang dari sumber hewan.

Cek ada makanan apa saja di bawah ini yang justru membuatmu berisiko mengalami penuaan dini:

1. Makanan dan Minuman Tinggi Gula

Makanan dan minuman tinggi gula diketahui berdampak buruk buat kesehatan, salah satunya karena bisa sebabkan kenaikan berat badan hingga diabetes. Selain itu juga ternyata makanan dan minuman tinggi gula bisa sebabkan peradangan yang merusak kolagen --yang menjaga kelembapan kulit lho, Beauties.

2. Makanan Asin

Nggak cuma gula, makanan tinggi garam atau sodium juga membuat kamu berpotensi penuaan dini, sehingga membuatmuĀ jadi tampak terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Konsumsi garam berlebih bisa menyebabkan peradangan kulit, kulit menjadi kering, hingga meningkatkan penuaan sel.

3. Makanan yang Digoreng

Makanan yang digoreng meski lezat, ternyata nggak bagus dampaknya buat kulit. Mengutip The Healthy, ketika proses digoreng, makanan tersebut melepaskan radikal bebas yang bisa merusak kulit dan mengurangi elastitas. Semakin diperburuk, makanan tersebut mengandung lemak trans dan lemak terhidrogenasi yang bisa mengurangi fluiditas sels, membebani hati dan meningkatkan peradangan.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE