sign up SIGN UP

Nggak Cuma Hilangkan Perut Buncit, Ini 5 Manfaat Plank Untuk Kesehatan, Bisa Bikin Tubuh Jadi Hot!

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Senin, 18 Oct 2021 13:30 WIB
Nggak Cuma Hilangkan Perut Buncit, Ini 5 Manfaat Plank Untuk Kesehatan, Bisa Bikin Tubuh Jadi Hot!
caption
Jakarta -

Selain bikin sehat, olahraga secara rutin juga membuat penampilan lebih menarik. Sayangnya, nggak semua orang punya semangat besar untuk keluar rumah demi berolahraga. Padahal, ada jenis olahraga yang bisa dilakukan cukup di dalam rumah saja, lho.

Kamu bisa lakukan olahraga plank cukup di atas kasur, kok. Meskipun gerakannya sederhana, tetapi plank memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan. Melansir dari Health Corps, ini dia 5 manfaat luar biasa dari merutinkan plank.

Memperkuat Otot Tubuh

otot
otot/Foto:pexels.com/scottwebb

Tentu saja, kekuatan otot tubuh akan semakin naik dengan gerakan plank. Meski cuma gerakan sederhana, tetapi seluruh lapisan otot di tubuh akan bertumpu. Tak hanya itu, lemak-lemak di dalam tubuh pun juga cepat terbakar dengan gerakan-gerakan plank. Perut buncit bisa hempas, Beauties.

Mempercantik Postur Tubuh

postur tubuh
postur tubuh/Foto:pexels.com/evelina-zhu

Beauties, kamu merasa postur tubuh selama ini agak bungkuk? Jangan khawatir, masih bisa diperbaiki, kok. Tak harus ke dokter spesialis tulang dan otot, Kamu bisa mencoba memperbaikinya dengan gerakan plank sederhana.

Otot bahu, punggung atas dan bawah pun ikut menguat dan menyesuaikan dengan kebiasaan tubuh saat plank. Rutinkan gerakan plank dan postur tubuh pun akan semakin indah. 

Mempercepat Pembakaran Lemak

pembakaran lemak
pembakaran lemak/Foto:pexels.com/mikhail-nilov

Buat Beauties yang mager, tapi ingin tetap langsing, olahraga plank adalah salah satu solusi. Cukup tumpu badan pada gerakan -gerakan sederhana, maka lemak pun tetap ikut luntur. Rutin lakukan gerakan plank, tubuh langsing pun bisa kamu peroleh dengan cepat. 

Meningkatkan Produktifitas 

Gerakan plank yang memicu perbaikan postur tubuh tentunya akan meningkatkan produktifitas kamu saat bekerja. Yup, sebelum merutinkan plank, badan yang bungkuk akan membuat kamu cepat lelah. Sendi dan tulang jadi gampang pegal karena kebiasaan bungkukmu. Lakukan plank secara rutin untuk produktifitas yang lebih baik. 

Menambah Keseimbangan Tubuh

Gerakan plank yang bertumpu pada satu titik tertentu mampu memperbaiki bagian atas punggung, bahu serta pinggul. Gerakan ini akan menguatkan otot, membuat kamu jadi tidak mudah oleng saat bergerak. Tentunya ini akan membantu kamu menghindari cedera saat beraktivitas. 

Nah, sudah tahu berbagai macam manfaat plank, kan? Kamu bisa melihat refrensi gerakan plank dari YouTube untuk melakukan gerakan olahraga ini.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id