STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Minum Es Kopi Susu Saat Diet Ternyata Boleh Saja, tapi Catat 'Cara Sehatnya' Menurut Ahli Gizi Berikut!

Octavia Tunggal Dewi | Beautynesia
Rabu, 25 Jan 2023 06:45 WIB
Minum Es Kopi Susu Saat Diet Ternyata Boleh Saja, tapi Catat 'Cara Sehatnya' Menurut Ahli Gizi Berikut!
Cara Minum Es Kopi Susu Saat Diet/Foto: Freepik.com/Topntp26

Saat diet, banyak orang meyakini tidak boleh minum es kopi susu sama sekali. Faktanya anggapan tersebut tidak tepat. Karena kita masih diperbolehkan mengonsumsi es kopi susu lho menurut ahli!

Namun, terdapat beberapa aturan yang harus kamu lakukan agar tidak mengganggu atau menggagalkan proses penurunan berat badan kamu ya! Lalu, bagaimana cara mengonsumsi es kopi susu yang tepat saat diet?

Dilansir dari detikFood, ini dia cara mengonsumsi es kopi susu saat diet menurut ahli. Yuk simak!

1. Ini Kata Ahli Gizi

Penjelasan Ahli Gizi
Penjelasan Ahli Gizi/Foto: Freepik.com/Stefamerpik

Es kopi susu diracik dari kopi hitam, susu segar, dan tambahan pemanis seperti gula aren, sirup atau susu kental manis. Minuman ini sebenarnya menyehatkan karena ada campuran kopi dan susu, namun penggunaan pemanislah yang perlu diwaspadai.

Jika pemanis yang digunakan terlalu banyak, maka akan berdampak pada kalori es kopi susu yang bakal melonjak. dr. Diana Suganda M.Kes, Sp.GK, spesialis gizi klinik, mengatakan asupan kalori berlebih menyulitkan proses penurunan berat badan.

2. Fakta Mengonsumsi Es Kopi Susu Saat Diet

Fakta Mengkonsumsi Es Kopi Susu saat Diet
Fakta Mengkonsumsi Es Kopi Susu saat Diet/Foto: Freepik.com/Freepik

dr. Diana pun menepis anggapan bahwa es kopi susu tidak boleh dikonsumsi saat diet. Ia mengatakan es kopi susu masih boleh dikonsumsi saat diet, namun terdapat aturannya.

Es kopi susu bisa dimasukkan sebagai jatah konsumsi camilan harian yang kisaran kalorinya sekitar 100 sampai 150 kkal saja. Untuk mencapai nilai itu, meraciknya harus tepat.

Jika memang belum bisa beralih ke es Americano, maka diperbolehkan kopi susu. Jatah selingan sore bisa dialokasikan untuk itu. dr. Diana juga menyarankan penggunaan fresh milk sekitar 200 ml.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE