STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sering Merasa Lelah Nggak Karuan, Lakukan 5 Cara Sederhana Ini Agar Tubuh Fit dan Energi Meningkat!

Aqillah Diaz Rahmadyani | Beautynesia
Senin, 23 Jan 2023 18:00 WIB
Sering Merasa Lelah Nggak Karuan, Lakukan 5 Cara Sederhana Ini Agar Tubuh Fit dan Energi Meningkat!
Berikut Ini Cara Sederhana Membuat Tubuh Fit Berenergi/ foto : pexels.com/AndreaPiacquadio

Masa sulit adalah salah satu bagian dari kehidupan. Meskipun kamu merasa lelah dan tidak berdaya ketika mencoba memulihkan energi, tetapi kamu harus ingat bahwa hal tersebut pasti terjadi pada semua orang.

Apalagi kehidupan saat ini cenderung sibuk dan banyak kegiatan, sehingga hal ini pula yang dapat membuat seseorang seringkali mengalami lelah dan letih. Namun, kamu harus ingat bahwa hal ini terjadi hanya sementara dan kamu harus bangkit memulihkan energi untuk maju ke langkah berikutnya. 

Kondisi ini wajar terjadi dan untuk meningkatkan energi dan tubuh lebih fit, kamu bisa melakukan beberapa cara sederhana berikut. Simak!

1. Lebih Banyak Tidur

Lebih Banyak Tidur / foto : pexels.com/Pixabay
Lebih Banyak Tidur / foto : pexels.com/Pixabay

Banyak diantara kita pasti sering tidur larut malam, entah itu karena lembur pekerjaan, keluar bersama teman, atau bahkan bermain ponsel. Akibatnya, kamu kurang tidur dan energimu terkuras karena hal yang kurang produktif. Melansir dari Healthline, meskipun jumlah jam tidur tiap orang berbeda, para ahli mengatakan bahwa setidaknya seseorang harus tidur setidaknya 7 jam per malam untuk meningkatkan energi dan kesehatan.

Jika memang kamu susah untuk tidur, ada baiknya kamu mencoba mengatur jadwalmu dan mencoba menenangkan diri sebelum tidur, seperti mendengarkan musik atau membaca buku. Hindari bermain ponsel atau perangkat elektronik lainnya agar dapat membantu kualitas tidur lebih baik.

2. Mengurangi Stres dan Menahan Amarah

Mengurangi Stres dan Menahan Amarah / foto : pexels.com/AlexanderDummer
Mengurangi Stres dan Menahan Amarah / foto : pexels.com/AlexanderDummer

Salah satu penyebab energi terkuras adalah stres. Dilansir dari WebMD, stres adalah hasil dari kecemasan, dan kecemasan tentu dapat membuat energi menjadi habis. Tak hanya energi saja yang habis, keadaan mental juga akan melemah. Jadi, agar energimu tidak cepat habis ada baiknya untuk menjaga tingkat stres dan jangan terlalu overthinking

Tak hanya itu, di saat-saat tertentu pasti kamu pernah merasakan amarah, namun pada saat tertentu itu pula kamu harus menahannya. Hal itu dikarenakan kamu harus dapat menjaga mood-mu dan orang yang ada di sekitarmu. Dengan begitu, energimu juga tidak akan terkuras, serta usahakan untuk membuat dirimu selalu tenang. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE