STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Susah Tidur sampai Tekanan Darah Tinggi Bisa Diatasi dengan Secangkir Teh, Ini Rekomendasi Teh Herbal Ampuh!

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Selasa, 15 Nov 2022 21:00 WIB
Susah Tidur sampai Tekanan Darah Tinggi Bisa Diatasi dengan Secangkir Teh, Ini Rekomendasi Teh Herbal Ampuh!
Manfaat Teh Herbal untuk Kesehatan/ Foto: pexels.com/Anna Pou

Beauties, pastinya kamu sudah tidak asing lagi kan dengan yang namanya teh herbal? Yups! Teh herbal sendiri merupakan teh yang terbuat dari buah-buahan kering, bunga, atau rempah-rempah.

Selain enak, manfaat teh herbal untuk kesehatan juga ada. Hal ini telah dibuktikan dengan digunakannya teh herbal sebagai obat alami untuk berbagai penyakit selama ratusan tahun.

Nah untuk mengetahui lebih lanjut manfaat teh herbal, berikut di bawah ini deretan teh herbal yang bermanfaat untuk kesehatan, seperti yang dilansir dari laman Healtline. Simak!

1. Teh Chamomile

Teh chamomile bermanfaat untuk kesehatan.
Teh Chamomile/ Foto: pixabay.com/Natalie_Corot 

Teh chamomile sering dikonsumsi untuk membuat tidur lebih nyenyak karena memiliki efek menenangkan. Hal ini dibuktikan oleh dua penelitian yang telah menganalisis manfaat teh chamomile untuk masalah tidur. 

Dalam salah satu penelitian terhadap 80 perempuan postpartum yang mengalami masalah tidur, bahwa minum teh chamomile selama dua minggu dapat meningkatkan kualitas tidur dan menurunkan gejala depresi. 

Sementara itu, studi lain pada 34 pasien dengan insomnia menunjukkan, bahwa mengonsumsi teh chamomile dua kali sehari dapat memperbaiki waktu tidur. 

Selain dapat membantu untuk tidur lebih nyenyak, teh chamomile juga diyakini memiliki efek antibakteri, anti-inflamasi, dan juga melindungi hati.

2. Teh Peppermint

Teh peppermint bermanfaat bagi kesehatan.
Teh Peppermint/ Foto: pixabay.com/congerdesign 

Teh peppermint terkenal mampu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Selain itu, teh peppermint juga memiliki sifat antioksidan, antikanker, antibakteri, dan antivirus. 

Meskipun sebagian besar efek ini belum dipelajari manusia, namun beberapa penelitian telah mengonfirmasi manfaat teh peppermint pada saluran pencernaan. 

Nah, ketika pencernaanmu sedang tidak nyaman, baik itu kram, mual, atau gangguan pencernaan lainnya, maka teh peppermint bisa menjadi obat alami yang bagus untuk kamu coba Beauties!

3. Teh Jahe 

Teh jahe bermanfaat untuk kesehatan.
Teh Jahe/ Foto: pixabay.com/Ninetechno 

Teh jahe merupakan salah satu teh herbal beraroma kuat dan mengandung antioksidan yang dapat menangkal penyakit. 

Hasil studi secara konsisten menemukan bahwa jahe efektif untuk meredakan mual, terutama pada awal kehamilan. Meskipun jahe juga dapat meredakan mual yang disebabkan oleh perawatan kanker dan mabuk perjalanan. 

Bukti lain juga menunjukkan bahwa jahe dapat membantu mencegah sakit maag dan meredakan gangguan pencernaan atau sembelit. Selain itu jahe juga dapat membantu meredakan dismenore, atau nyeri haid. Hal ini berdasarkan dari sejumlah penelitian yang menemukan bahwa kapsul jahe dapat mengurangi rasa sakit yang terkait dengan menstruasi. 

4. Teh Kembang Sepatu

Teh Kembang Sepatu bermanfaat untuk kesehatan.
Teh Kembang Sepatu/ Foto: pexels.com/abdul sameer 

Teh Kembang Sepatu atau teh hibiscus merupakan teh herbal yang dibuat dari bunga kembang sepatu. Teh ini memiliki sifat antivirus.  

Sementara itu, penelitian tabung menunjukkan bahwa ekstrak kembang sepatu sangat efektif melawan jenis flu burung. Selain itu, teh Kembang sepatu juga telah terbukti memiliki efek positif pada tekanan darah tinggi. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE