sign up SIGN UP

Tak Semua Orang Punya, Simak Fakta dan Mitos Lesung Bokong di Sini! Apakah Kamu Memilikinya?

Cica Rahmania | Beautynesia
Rabu, 15 Jun 2022 16:00 WIB
Tak Semua Orang Punya, Simak Fakta dan Mitos Lesung Bokong di Sini! Apakah Kamu Memilikinya?
caption
Jakarta -

Ketika mendengar kata "lesung", apa yang terlintas di pikiranmu? Kemungkinan besar, kamu akan membayangkan lesung yang ada di pipi. Namun, tahukah kamu? Lesung yang ada di tubuh manusia nggak cuma ada di pipi, lho. 

Selain di wajah, lesung atau cekungan di kulit juga bisa ada di atas sendi tempat panggul dan tulang belakang alias tepat di atas bokong kamu. Kondisi ini dinamakan lesung bokong atau lesung pipit Venus. 

Ilustrasi bokong. Pantai.Ilustrasi lesung bokong. / Foto: Getty Images/iStockphoto/Maridav

Uniknya, lesung bokong ini lebih sering ada pada perempuan dibanding laki-laki dan nggak bisa diciptakan dengan cara buatan. Akan tetapi, lesung bokong bisa tampak ketika kamu menurunkan berat badan.

Penyebab Lesung Bokong

Dikutip dari Health Line, secara umum, lesung pada pipi terjadi karena genetik, tapi tidak ada bukti nyata juga soal ini. Namun, dari bukti yang ada menunjukkan bahwa lesung pipit bersifat genetik yang dominan dan biasanya sudah ada sejak lahir.

Fakta dan Mitos Lesung Bokong

BokongIlustrasi lesung bokong. / Foto: Wikipedia Commons

Ada sederet mitos yang soal lesung bokong. Konon, orang yang memiliki lesung bokong punya kehidupan seks yang tidak biasa. Misalnya, mitos mengenai perempuan yang memiliki lesung bokong lebih mudah orgasme, karena lesung bokong adalah tanda sirkulasi yang baik di daerah panggul.

Beberapa orang juga percaya bahwa seorang perempuan bisa orgasme ketika pasangannya menekan lesung pipinya. Kendati begitu, tidak ada penelitian yang membuktikan kepercayaan tersebut.

Lesung bokong.Lesung bokong./ Foto: iStock

Secara media, lesung bokong disebabkan oleh ligamen yang menempelkan tulang ke kulit dan ini tidak berbahaya, bahkan dapat dianggap sebagai suatu kecantikan, terutama pada perempuan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id