sign up SIGN UP

3 Alasan Perempuan Korea Selatan Punya Kulit Glowing dan Flawless, Bukan Karena Operasi Plastik!

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Kamis, 15 Sep 2022 09:00 WIB
3 Alasan Perempuan Korea Selatan Punya Kulit Glowing dan Flawless, Bukan Karena Operasi Plastik!
caption
Jakarta -

Perempuan Korea Selatan kerap mencuri perhatian publik dengan penampilan mereka. Tak hanya itu saja, image kulit glowing dan flawless pun kerap melekat pada perempuan Korea Selatan, terlebih dengan banyaknya skincare maupun produk perawatan lainnya yang berasal dari negeri ginseng tersebut.

Namun, bukan didapatkan hanya dalam sekejap saja, adapula alasan kenapa perempuan Korea Selatan memiliki kulit glowing, Beauties. Kendati sering mendapatkan stereotip jika orang-orang Korea Selatan melakukan operasi plastik, masih banyak pula yang memilih untuk merawat penampilan sejak dini.

Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Mengonsumsi Teh

tehIlustrasi teh/ Foto: freepik.com

Tahukah kamu, jika teh merupakan salah satu kunci dibalik kulit glowing dan flawless ala perempuan Korea? Yup, masyarakat Korea terutama perempuan gemar mengonsumsi berbagai teh yang baik untuk kesehatan tubuh hingga wajah.

Melansir dari bebeautiful.in, perempuan Korea mengonsumsi teh bukan hanya karena rasa yang kaya dalam minuman tersebut, namun juga karena adanya manfaat yang dihasilkan untuk kulit. Beberapa teh populer yang kerap dikonsumsi mulai dari teh hijau, teh ginseng, dan lainnya.

Teh-teh tersebut juga mengandung banyak antioksidan yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat serta permasalahan kulit lainnya. Sehingga, teh menjadi salah satu kunci serta alasan dibalik wajah flawless para perempuan Korea.

Menghindari Menggosok Wajah

Menepuk-nepuk wajah menjadi gerakan yang dianjutkan saat pakai toner/freepik.comIlustrasi menepuk wajah/ Foto: freepik.com

Seperti yang sudah banyak orang ketahui, Korea Selatan memang terkenal dengan berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit yang membantu menghasilkan wajah yang glowing dan flawless.

Namun, tak hanya memperhatikan produk-produk skincare yang digunakan, Beauties. Ada pula teknik pengaplikasian skincare yang kerap dilakukan perempuan Korea, yaitu dengan menghindari menggosok wajah.

Melansir brydie.com, perempuan Korea melakukan teknik menepuk wajah secara perlahan untuk membantu skincare menyerap dengan baik ke kulit, dan bukannya dengan menggosok area kulit.

Teknik menepuk wajah secara perlahan saat melakukan skincare pun juga merupakan gerakan yang lembut dan baik untuk kulit.

Konsisten Menekuni Gaya Hidup Sehat

Ilustrasi makan makanan sehatIlustrasi gaya hidup sehat/ Foto: Getty Images/iStockphoto/miya227

Tak hanya sekadar melakukan perawatan kulit secara rutin, namun masyarakat Korea terutama perempuan kerap konsisten menekuni gaya hidup sehat untuk membantu mereka mendapatkan kulit yang glowing, Beauties.

Melansir purpple.com, hal tersebut juga diungkapkan oleh Alicia Yoon, founder dari brand Korea Selatan bernama Peach n Lily. Menurutnya, salah satu rahasia dibalik kulit glowing atau 'Korean Glass Skin' ialah gaya hidup sehat yang konsisten, bukan dari seberapa banyak produk skincare yang digunakan.

Gaya hidup sehat tersebut pun mencakup mengonsumsi makanan sehat, mengatur waktu tidur yang cukup, sekaligus menjalani hidup yang bahagia.

Itu dia beberapa alasan dibalik kulit glowing dan flawless para perempuan Korea. Kamu tertarik untuk menekuninya juga nggak, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id