STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Pantas Gagal Glowing, Ternyata Ini Cara Mencuci Wajah yang Salah! Duh, Kamu Lakukan Juga?

Ivana Christy Tampubolon | Beautynesia
Senin, 03 Oct 2022 13:50 WIB
Pantas Gagal Glowing, Ternyata Ini Cara Mencuci Wajah yang Salah! Duh, Kamu Lakukan Juga?

Mencuci wajah menjadi salah satu kegiatan yang wajib kita lakukan, kalau pengin punya wajah bersih dan glowing.

Fun fact, kulit wajah itu lebih tipis daripada anggota badannya lainnya loh, Beauties. Makanya, cara mencucinya juga perlu diperhatikan.

Sayangnya, masih banyak orang yang nggak tau kalau mencuci wajah tidak sama dengan mencuci anggota tubuh lainnya. Buktinya, ada 4 kesalahan cara mencuci wajah ini yang sering dilakukan orang. Apa saja, simak yuk!

1. Menggosok Wajah secara Vertikal

Cuci Wajah Dengan Gerakan Memutar/Foto : pexels.com/Ron Lach
Cuci Wajah Dengan Gerakan Memutar/Foto : pexels.com/Ron Lach

Siapa nih yang kalau mencuci wajah masih dengan gerakan atas – bawah dan terlalu keras? Padahal, menggosok wajah secara vertikal dan terlalu keras bisa bikin kulit kering, iritasi, dan menambah kerutan juga.

Dikutip dari Wolipop, sebaiknya gunakan gerakan memutar dari dalam wajah ke luar wajah. Cara seperti ini bisa melancarkan sirkulasi darah di area wajah kamu.

2. Nggak Cuci Tangan

Cuci Wajah Tanpa Cuci Tangan Bikin Gagal Glowing/Foto : pexels.com/Burst
Cuci Wajah Tanpa Cuci Tangan Bikin Gagal Glowing/Foto : pexels.com/Burst

Ini cara mencuci wajah yang salah, tapi paling sering dilakukan dan disepelekan banyak orang. Kalau kamu ngelakuin ini juga, kamu sudah mempermudah kuman pindah dari tangan ke wajah.

Dikutip dari Well and Good, tangan yang bersih saat mencuci wajah bisa mencegah bakteri pindah ke wajah. Jadinya, wajah bisa terhindar dari iritasi dan jerawat akibat bakteri. Mulai sekarang, wajib cuci tangan dulu ya, Beauties.

3. Terlalu Cepat atau Terlalu Lama

Mencuci WajahMencuci Wajah/ Foto: Shutterstock

Kebanyakan orang mencuci wajah hanya 15 detik atau justru lebih lama dari 1 menit. Padahal, mencuci wajah terlalu cepat akan membuat zat aktif sabun tidak bekerja maksimal.

Tapi, kalau terlalu lama justru bisa mengiritasi kulit. Jadi, berapa lama dong yang bener? Dilansir dari Wolipop, seorang pakar kecantikan bernama Nayamka Robert-Smith menyarankan untuk mencuci wajah selama 60 detik.

Cara ini dipercaya dapat membuat wajah benar-benar bersih dan nggak gagal glowing. Tapi, sesuaikan lagi dengan kebutuhan kulit ya Beauties. Kalau kulit kamu kulit kering, 20 – 40 detik udah cukup.

4. Tidak Pakai Pelembap

Nggak Pakai Pelembap, Auto Gagal Glowing/Foto : pexels.com/Anna Tarazevich
Nggak Pakai Pelembap, Auto Gagal Glowing/Foto : pexels.com/Anna Tarazevich

Kebanyakan orang pasti akan langsung cari atau pakai baju setelah mandi dan pakai pelembap setelah semuanya beres. Cara seperti ini justru bikin kulit wajah kamu susah menyerap zat aktif pelembap.

Kalau Beauties sudah selesai mencuci wajah atau mandi, segera pakaikan pelembap tepat setelah kamu keringkan wajah. Kondisi wajah yang masih lembap bikin pelembap kamu lebih cepat diresap kulit dan bisa bekerja maksimal.

Yuk mulai sekarang lebih teliti lagi ya Beauties untuk urusan kulit wajah. Jangan sampai karena cara mencuci wajah yang salah, jadinya gagal glowing deh. Nah, kesalahan mana nih yang pernah atau masih kamu lakukan?

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE