sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Hal Ini Bisa Membuat Pria Makin Cinta Kamu, Apa Saja?

Shinta Nikmah | Jumat, 26 Feb 2021 21:15 WIB
5 Hal Ini Bisa Membuat Pria Makin Cinta Kamu, Apa Saja?
caption

Laki-laki memang makhluk visual yang suka bila pasangannya mencoba tampil cantik di hadapannya. Beberapa pria suka bila pasangannya terlihat cantik natural dengan rambut yang diikat tinggi ke atas dengan anak rambut yang menjuntai. Sementara pria lainnya suka jika pasangannya terlihat seksi dengan menggunakan dress minim yang mengekspos bahu dan leher sehingga membuat mereka gemas.

Namun tak hanya sekedar tampilan fisik, pria juga bisa dibuat mabuk kepayang dengan hal-hal kecil yang dilakukan pasangannya lho. Meski menurutmu sepele, ternyata hal kecil tersebut bisa membuat lelaki semakin cinta. Apa saja ya kira-kira?

1. Mendukung Hobinya

hobi
Mendukung Hobi Pasangan/ Foto: freepik.com

Lelaki biasanya memiliki satu atau dua hobi yang sangat dia sukai. Hobi tersebut biasanya tidak serta merta bisa dia tinggalkan ketika sudah memiliki pasangan. Bahkan ada juga pasangan yang bertengkar bahkan putus hanya karena si lelaki lebih memilih hobinya.

Nah, kamu sebagai wanita jangan langsung emosi ya jika pasangan memiliki hobi yang tidak bisa ditinggalkan. Kamu harus pahami dulu apakah hobi tersebut bersifat negatif atau positif. Jika hobi tersebut memang tidak membawa pengaruh negatif, maka kamu bisa dukung hobi pasangan tersebut. Terlebih jika hobinya memang positif dan membawa benefit, seperti fotografi atau gowes.

Jika kamu merasa pasangan lebih mementingkan hobinya, maka bicarakan dengan pasangan bahwa dia boleh saja menjalani hobinya, asalkan tidak mengacuhkan keberadaanmu. Biasanya pria akan sangat senang jika pasangannya mendukung hobi yang digeluti. 

2. Kamu Selalu Ada Saat Dia Butuh Support

support
Beri Dia Support/ Foto: freepik.com

Pria juga merupakan makhluk yang tidak mudah ter-distract jika sedang mendapatkan masalah atau sedang sedih. Hal tersebut yang biasanya membuat pria lebih lama merasakan patah hati daripada wanita. Begitu juga jika lelaki sedang down, biasanya dia akan lebih sering murung dan tidak mudah menghibur diri.

Jika pasangan sedang down, maka kamu harus segera tanggap dengan memberinya support dan membesarkan hatinya. Pasangan akan merasa senang karena kamu ada di saat dirinya sedang sedih. 

3. Mengutarakan dengan Jelas Apa yang Diinginkan

utarakan
Utarakan Keinginanmu dengan Jelas/ Foto: freepik.com

Wanita sangat pandai melempar kode kepada pasangannya agar tanggap dengan apa yang dia inginkan. Padahal pria biasanya merupakan makhluk yang realistis dan tidak peka dengan kode yang dilemparkan wanita. 

Jika kamu ingin menyampaikan sesuatu atau menginginkan sesuatu kepada pasanganmu, maka ungkapkan dengan jelas. Jangan malah ngambek karena si dia tidak kunjung peka membaca bahasa tubuhmu yang mungkin sedang kangen atau sedang ingin diperhatikan. Pria akan sangat menghargai usahamu untuk bicara terus terang tentang apapun yang kamu inginkan dari pasangan.

4. Memahami Saat Si Dia Sedang Badmood

Badmood
Pahami Saat Dia Sedang Badmood/ Foto: freepik.com

Ada kalanya pria sedang sangat 'kacau' ketika mendapat masalah, seperti pekerjaan yang menumpuk, dimarahi atasan, atau terlalu lelah. Di saat-saat tersebut biasanya pria akan diam karena mood-nya sedang buruk. 

Dalam kondisi tersebut kamu harus bisa peka dan paham bahwa pasangan mungkin butuh waktu untuk menenangkan diri dan mencoba mengembalikan mood. Jangan malah merasa diabaikan oleh si dia, sehingga kamu menjadi uring-uringan tidak jelas.

Akan lebih baik jika kamu menanyakan dengan lembut mengenai apa yang membuatnya sedikit badmood. Jika kamu tidak ingin bertanya dan menunggu mood-nya semakin membaik, kamu bisa buatkan coklat hangat untuknya tanpa perlu berkata apa-apa.

5. Berikan Dia Waktu untuk Nongkrong dengan Teman-Temannya

kumpul
Beri Dia Kesempatan untuk Berkumpul Bersama Teman/ Foto: freepik.com

Pria akan sangat menghargai pasangan yang memberi dia sedikit kebebasan untuk bisa sekadar nongkrong bersama dengan temannya. Tidak harus setiap hari, namun kamu jangan terlalu mengekang pasangan untuk tidak boleh bertemu dengan teman-temannya sama sekali.

Pria juga sangat menghargai jika kamu tidak menghubunginya setiap waktu ketika dia sedang bersama teman-temannya. Dengan membiarkan dia memiliki waktu tersendiri bersama teman-temannya justru bisa meningkatkan kepercayaan antar pasangan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id