sign up SIGN UP

5 Tips Tetap Harmonis Meski Sama-sama Sibuk Kerja

Ayuliy Lestari | Jumat, 26 Mar 2021 21:15 WIB
5 Tips Tetap Harmonis Meski Sama-sama Sibuk Kerja
caption

Ketika kamu dan pasangan sama-sama sibuk kerja, terkadang waktu untuk bertemu harus dikorbankan. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan meniti karier karena kamu dan dia pun layak menggapai mimpi masing-masing. Namun sayangnya, kesibukan tersebut bisa membuat kamu dan pasangan menjadi lupa mengurus hubungan dengan baik.

Dari situlah konflik mulai muncul, banyak kesalahpahaman yang terjadi misalnya kamu menuduh pasangan tidak perhatian, menuduh pasangan memiliki tambatan hati lain di kantor lalu pasangan membalikkan tuduhan dan lain-lain. Pertengkaran semacam itu yang akan membuat hubungan kamu dan pasangan kandas, Ladies.

Nah, agar perjalanan cinta dan karier kamu sukses secara bersamaan, ada beberapa tips yang perlu dilakukan saat kamu dan pasangan sama-sama sibuk. Simak yuk!

1. Usahakan Menyapa Setiap Bangun Pagi dan Menjelang Tidur

tips hubungan tetap harmonis
tips hubungan tetap harmonis/freepik.com

Kadang beban pekerjaan membuat kamu kelelahan. Rasanya ingin langsung memejamkan mata setelah sampai rumah. Biasanya kamu dan pasangan tidak pernah saling menghubungi satu sama lain hingga akhirnya kamu tersadar bahwa hubungan sudah mulai hambar.

Jika kamu tidak sempat melakukan percakapan, berikan sapaan. Biasakan menyapanya setiap bangun tidur, kamu hanya perlu menjadikan dirimu mood booster untuknya. Beri ucapan yang membuatnya semangat.

Begitu juga dimalam hari, kamu perlu mengucapkan selamat beristirahat atau sekedar good night dengan emoticon cinta. Beri perhatian kecil agar pasangan kamu sadar bahwa hubungan kalian baik-baik dan selalu saling support.

Kamu tidak perlu menunggunya melakukan itu, karena kamu bisa memulainya. Bahkan cara simpel ini membuat kamu dan pasangan merasa selalu dekat meskipun memiliki kesibukan.

2. Usahakan Tetap Menjaga Komunikasi

tips hubungan tetap harmonis
tips hubungan tetap harmonis/freepik.com

Selain menyapanya di pagi dan malam hari, kamu juga perlu menyempatkan diri berkomunikasi di sela-sela kesibukan. Kamu tidak perlu melakukan komunikasi yang panjang dan lama, namun cukup dengan memberi kabar atau mengingatkan makan dan menjaga kesehatan.

Dalam sebuah hubungan, komunikasi sangatlah penting, karena menandakan kamu dan pasangan masih saling berusaha menjaga keintiman. Komunikasi yang tetap terjaga bisa membuat hubungan tetap dekat dan hangat.

3. Menghubungi Pasangan Saat Weekend

tips hubungan tetap harmonis
tips hubungan tetap harmonis/freepik.com

Sesibuk apapun kamu, pasti memiliki waktu libur. Nah, saat weekend tersebut kamu bisa memanfaatkan waktu berdua dengan pasangan. Jika kesibukan menyita waktu weekend, misalnya ketika seharusnya meluangkan waktu untuk berkencan namun kamu tetap harus mengurusi pekerjaan, tak masalah, Ladies.

Saat weekend beban pekerjaanmu tentu saja tidak seberat di jam-jam kerja biasanya. Tak harus berkencan secara langsung, kamu bisa menghubungi pasangan melalui video call. Setidaknya kamu bisa sekedar bertatap muka untuk mengobati rasa rindu.

4. Berangkat Bekerja Bersama Setiap Pagi

tips hubungan tetap harmonis
tips hubungan tetap harmonis/freepik.com

Cara yang satu ini memang hanya bisa dilakukan jika kamu dan pasangan satu arah atau tinggal berdekatan. Kamu bisa bangun lebih pagi dan menghampirinya agar bisa berangkat bersama, menikmati sarapan atau secangkir teh.

Jika tidak satu arah saat bekerja dan tempat tinggal agak berjauhan, kamu tidak perlu melakukannya setiap hari. Untuk sesekali saja, mintalah pasangan bangun lebih pagi dan menikmati sarapan di tempat yang sama.

5. Bicarakan dan Temukan Solusi

tips hubungan tetap harmonis
tips hubungan tetap harmonis/freepik.com

Jika setiap hari kamu dan pasangan mengalami hari yang sibuk dan tidak tahu sampai kapan akan berakhir, cobalah meluangkan waktu untuk membahasnya. Cobalah terbuka mengenai perasaan-perasaan yang mengganggu.

Cobalah mencari solusi atau jalan tengah agar kamu dan pasangan bisa tetap harmonis dan pekerjaan pun tetap terhandle dengan baik. Usahakan saling jujur agar kamu dan pasangan semakin saling memahami.

Itulah beberapa tips yang perlu kamu lakukan untuk tetap harmonis meskipun sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Semoga hubungan kalian selalu langgeng ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id