sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bukan Tak Mungkin, Ini Alasan Mengapa Seseorang Bisa Terjebak Jatuh Cinta Online

Dians Marfuah | Rabu, 21 Jul 2021 10:15 WIB
Bukan Tak Mungkin, Ini Alasan Mengapa Seseorang Bisa Terjebak Jatuh Cinta Online
Foto: Alasan Mengapa Seseorang Bisa Terjebak Jatuh Cinta Online/Pexels.com/Artem Podrez

Banyaknya macam jenis sosial media membuat peluang untuk bertemu orang secara virtual semakin banyak pula. Belum lagi aplikasi dating secara online pun semakin mudah untuk ditemui.

Tak jarang pertemuan secara virtual ini membuat dua orang nyambung berkomunikasi satu sama lain bahkan hingga jatuh cinta. Padahal keduanya belum pernah bertemu secara langsung di dunia nyata. Kira-kira apa alasan kenapa bisa jatuh cinta secara online? Simak ulasannya di sini ya, Beauties!

Komunikasi yang Nyambung

Alasan nyambung satu sama lain ini merupakan salah satu alasan mengapa orang bisa jatuh cinta secara online/Pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA
Alasan nyambung satu sama lain/Pexels.com/Ekaterina

Pernah nggak sih kamu berkomunikasi dengan seseorang secara online dan sangat nyambung? Bahkan kalian belum pernah bertemu sebelumnya.

Kalian bahkan nyaman mengobrol satu sama lain hingga berjam-jam. Topik yang kalian bicarakan seperti tak ada habisnya. Berawal dari chatting melalui sosial media, lalu berpindah ke chatting WhatsApp dan video call.

Alasan nyambung satu sama lain ini merupakan salah satu alasan mengapa orang bisa jatuh cinta secara online walau belum pernah berjumpa. Adanya fast connection membuat kalian nyaman mengobrol lama hingga perasaan cinta itu benar-benar hadir.

Tertarik Secara Fisik

teknologi saat ini semakin memudahkan kita untuk bertemu virtual lebih intens dengan menggunakan video call/Pexels.com/Monstera
Tertarik secara fisik/Pexels.com/Monstera

Tak dipungkiri ketertarikan secara fisik adalah hal yang berperan penting yang membuat kita dapat jatuh cinta kepada seseorang, termasuk secara online. Tertarik melihat fotonya yang sesuai dengan tipemu, tinggi badannya yang sesuai kriteriamu, dan mungkin aspek lain dari fotonya yang mungkin buatmu tertarik. Apalagi teknologi saat ini semakin memudahkan kita untuk bertemu virtual lebih intens dengan menggunakan video call, yang membuat kita semakin bisa melihatnya lebih nyata.

Seperti yang diungkapkan dating coach Diana Dorell, yang dikutip dari Elite Daily, menurutnya seseorang mungkin merasakan ikatan emosional yang kuat walaupun belum pernah bertemu secara langsung. Terlebih jika sudah menggunakan video call yang membuat kita bisa merasakan ketertarikan secara fisik.

Tertarik dengan Backgroundnya

Kagum dengan backgroundnya juga salah satu awal dari munculnya rasa cinta/Pexels.com/Los Muertos Crew
Kagum dengan Backgroundnya/Pexels.com/Los Muertos Crew

Sosial media kini juga menjadi tempat kita berbagi aktivitas dalam keseharian kita. Nah melalui foto dan videonya dia akun sosial medianya kita  bisa melihat kegiatan sehari-harinya, dia berkuliah dimana, kerja dimana dan  beragam prestasinya.

Dengan melihat hal ini  kamu akan merasa kagum dengannya dan ingin mengenalnya lebih dalam.  Ketertarikan dengan backgroundnya, kagum atas pencapaiannya  akan membuatmu semakin tertarik. Lambat laun, benih benih cinta itu bisa tumbuh yang bermula dari rasa kagum.

Adanya Kesamaan

Kesamaan dari berbagai aspek juga turut berperan sehingga membuatmu jatuh cinta dengan seseorang/Pexels.com/Matildawormwood
Kesamaan dari berbagai aspek /Pexels.com/Matildawormwood

Adanya kesamaan dari berbagai aspek juga turut berperan sehingga membuatmu jatuh cinta dengan seseorang. Menurut sebuah studi tahun 2002 yang dilansir dari CNN Business, salah satu daya tarik utama dari hubungan secara online adalah persamaanmu dengannya.

Kesamaan disini yang dimaksud adalah, kamu bertemu dengan orang yang memiliki banyak kesamaan denganmu. Contohnya kesamaan hobi, makanan kesukaan, olahraga, dan sebagainya. Adanya kesamaan ini juga akan membuatmu semakin nyambung saat mengobrol.

Beauties, itu dia beberapa alasan mengapa seseorang bisa terjebak jatuh cinta online. Bagaimana, apa kamu sudah merasakannya?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id