sign up SIGN UP

Waspada! Ini 5 Bentuk Toxic Relationship yang Sebaiknya Dihindari

Izzul Millati Umami | Rabu, 25 Aug 2021 15:30 WIB
Waspada! Ini 5 Bentuk Toxic Relationship yang Sebaiknya Dihindari
caption
Jakarta -

Beauties, setiap orang mendambakan hubungan asmara yang tenang dan damai. Namun, apa jadinya kalau hubungan tersebut dipenuhi dengan konflik-konflik yang tiada henti? Well, hati-hati, bisa saja hubungan kamu mengarah ke toxic relationship, ya.

Toxic relationship, atau hubungan yang 'beracun' merupakan situasi hubungan yang lama-lama menggerogoti kesehatan mental, finansial, dan juga fisik. Beautynesia akan memberikan ciri-ciri orang yang berpotensi menjadi pemicu dalam hubungan toxic relationship, simak di bawah ini!

Temperamen

temperamen
temperamen/Foto:pexels.com/olly

Apakah pasanganmu merupakan orang yang mudah marah, bahkan untuk hal-hal kecil? Waspadai, sifat temperamen ini lama kelamaan akan mengintimidasi kamu. Wajar bila setiap orang akan marah terhadap hal-hal tertentu yang tidak sesuai dengan kehendaknya.

Namun, dia yang punya pengendalian diri bagus akan mengerem rasa marahnya tersebut dengan bersikap sabar. 

Suka Meremehkan

suka meremehkan
suka meremehkan/Foto:pexels.com/alex-green

Sikap suka meremehkan pasangan juga termasuk salah satu jenis toxic relationship. Beauties, pastikan lagi apakah pasanganmu suka menilai kamu tidak berguna serta susah diandalkan? Hati-hati, sikapnya yang seperti itu lambat laun membuatmu kehilangan rasa percaya diri.

Bila dibiarkan, kamu dan pasangan akan cenderung kurang lengket karena salah satu merasa kurang berusaha dalam hubungan. 

Drama

drama
drama/Foto:pexels.com/elijahsad

Apakah pasanganmu suka bereaksi berlebihan terhadap suatu kesalahan kecil dalam hubungan? Wah, waspada, ya. Sosok seperti ini biasanya hanya fokus ke kesalahan pasangannya, tanpa mau membenahi diri sendiri. Mereka akan membicarakan kesalahan pasangannya terus menerus sepanjang waktu. 

Pengambil Keuntungan

Terjebak dalam Toxic Relationship? Ini 9 Tanda yang Perlu Kamu Ketahui/Freepik.com/yanalyaTerjebak dalam Toxic Relationship? Ini 9 Tanda yang Perlu Kamu Ketahui/Freepik.com/yanalya/ Foto: Siti Mukaromah

Beauties, ada lagi tipe hubungan yang tidak sehat dan berkaitan dengan hilang dan berkurangnya aset dari seseorang. Tipe hubungan ini dinamakan toxic pengambil keuntungan. Kalau pasangan kamu suka meminta ini itu padahal belum menikah, wah langsung aja minta putus, deh!

Posesif

posesif
posesif/pexels.com/olly

Apakah pasanganmu merupakan orang yang posesif dan selalu meminta kamu untuk tidak berhubungan dengan lawan jenis? Wah, hindari, ya! Terlalu posesif itu tidak baik untuk hubungan percintaan. Selama kamu tidak punya niat buruk semacam selingkuh, tentunya sah-sah saja untuk menjalin relasi dengan banyak pihak, tidak terbatas gender

Beauties, tetap hati-hati dalam menjalin hubungan, ya. Jangan sampai terjebak dalam toxic relationship!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id