sign up SIGN UP

LIFE

Menurunkan Berat Badan Ada Aturannya, Ini Cara Terbaiknya!

Anisalestari | Kamis, 08 Oct 2020 23:00 WIB
Menurunkan Berat Badan Ada Aturannya, Ini Cara Terbaiknya!
caption

Memiliki berat badan ideal menjadi impian semua wanita. Tak heran banyak orang melakukan berbagai usaha untuk menurunkan berat badan dengan cara yang cepat, salah satunya dengan program diet ketat. 

Namun, program diet ketat bukanlah cara yang benar untuk menurunkan berat badan, Ladies. Karena program diet yang ketat akan memaksa pengurangan asupan makanan ke dalam tubuh yang akan membuat tubuh tersiksa. Tak jarang ketika berat badan turun dengan cepat, dalam waktu yang tidak lama berat badan kembali seperti semula, bahkan bertambah besar. 

Nah, kamu perlu tahu aturan penurunan berat badan yang benar nih, Ladies. Yuk, informasinya di bawah ini!

Kurangi Jumlah Kalori yang Dikonsumsi 

Agar program menurunkan berat badan berhasil kurangi konsumsi kalori
Kurangi Konsumsi Kalori/ Foto: Freepik.com

Mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi menjadi cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Untuk menurunkan asupan kalori, kamu bisa mengonsumsi makanan nabati, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. 

Selain itu, kamu juga bisa mengganti asupan makanan dengan mengonsumsi susu khusus diet. Biasanya, susu khusus diet sudah dilengkapi dengan berbagai vitamin dan mineral. Susu khusus diet pun lebih praktis untuk mengganti asupan makanan kamu di pagi dan malam hari saat menjalani program menurunkan berat badan. 

Rutin Berolahraga 

Rutin berolahraga akan membantu untuk memaksimalkan proses penurunan berat badan
Rutin Berolahraga/ Foto: Freepik.com

Agar program menurunkan berat badan mendapatkan hasil yang maksimal, imbangilah dengan berolahraga, Ladies. Olahraga berperan dalam membakar kelebihan kalori di dalam tubuh. Banyaknya kalori yang terbakar pun tergantung dari intensitas, durasi, dan frekuensi olahraga yang kamu lakukan. 

Sebagai referensi, lakukanlah HIIT atau pelatihan interval intensitas tinggi. Jenis latihan ini akan memaksamu memberikan energi penuh dalam waktu yang singkat dengan selingan istirahat yang aktif untuk pemulihan. Latihan ini sangat efektif membakar lemak dan kalori, HIIT juga akan membuat metabolisme pulih selama berjam-jam setelah selesai latihan. 

Minum 2 Liter Air Putih 

jangan melupakan minum air putih saat menurunkan berat badan
Minum Air Putih/ Foto: Freepik.com

Agar berat badan dapat turun, jangan melupakan minum air putih, Ladies. Air dapat membantu membersihkan tubuh dari penumpukan limbah yang tidak perlu. Minumlah 2 liter air dalam sehari untuk membuat makanan lebih mudah terurai dan membuatmu lebih mudah buang air kecil sekaligus membuang racun di dalam tubuh.  

Komitmen 

menurunkan berat badan membutuhkan waktu maka kamu harus komitmen dengan program diet tersebut
Komitmen/ Foto: Freepik.com

Cara terbaik menurunkan berat badan terakhir ialah komitmen. Pastikan diri sendiri untuk siap melakukan perubahan dengan melakukan gaya hidup sehat. Kamu juga harus disiplin mengerjakan program menurunkan berat badan yang telah dirancang. 

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id