sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Mulai Syuting Season 2, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea Taxi Driver

Tyas Arini | Kamis, 08 Jul 2021 12:30 WIB
Mulai Syuting Season 2, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea Taxi Driver
caption

Tahun 2021 diwarnai dengan banyaknya drama Korea yang cukup hits. Salah satunya adalah Taxi Driver, drama Korea bergenre action yang tayang di kanal SBS. Taxi Driver meraih rating tinggi sebesar 16% di stasiun TV Korea dan meraih popularitas di kalangan penggemar K-Drama. Baru-baru ini, perwakilan SBS menyatakan bahwa Studio S, perusahaan produksi "Taxi Driver" memutuskan untuk melanjutkan drama ini ke season 2 yang akan tayang tahun 2022.

Drama Korea, Taxi Driver
Drama Korea, Taxi Driver (hancinema.net)

Taxi Driver diadaptasi dari webcomic yang berjudul Mobeomtaxi (Taxi Mewah). Taxi Driver menceritakan tentang Kim Do-gi yang bekerja sebagai supir taksi mewah (deluxe taxi) di Rainbow Taxi Company. Perusahaan taksi ini menyediakan jasa balas dendam kepada korban kejahatan. Kim Do-gi beserta timnya, Jang Seong-cheol, Ahn Go-eun, Choi Kyeong-goo dan Park Jin-Eon bekerja sama untuk membalaskan dendam kliennya.

Sambil menunggu season 2, ini 5 alasan kamu harus menonton Taxi Driver!

1. Cerita yang Menarik dan Rapi

Tim Rainbow Taxi
Tim Rainbow Taxi (hancinema.net)

Memiliki konsep anti-hero, Taxi Driver menyuguhkan cerita yang berbeda dari drama Korea lainnya. Jika biasanya protagonis selalu taat hukum saat membasmi kejahatan, tidak dengan Taxi Driver. Karena kejahatan tersebut tidak bisa diselesaikan dengan hukum sehingga membuat korban merasa tidak adil, Kim Do-gi beserta timnya hadir untuk membalaskan dendam kliennya.

Selain menarik, Taxi Driver juga menyuguhkan cerita yang rapi. Bagaimana Ahn Go-eun, seorang hacker dapat membobol informasi penting pelaku kejahatan, bagaimana Choi Kyeong-goo dan Park Jin-Eon membuat penyamaran sempurna serta bagaimana Kim Do-gi menghukum para penjahat, diceritakan secara rapi dan detail. Penonton akan dibawa dengan alur cerita yang intens dan menegangkan.

2. Terinspirasi dari Kisah Nyata

Salah satu episode kasus kejahatan di U Data
Kasus kejahatan di U Data (hancinema.net)

Beberapa episode dari Taxi Driver terinspirasi dari kisah nyata. Seperti pada episode awal tentang pembebasan Jo Do-Chul, seorang pedophil yang dihukum penjara pada periode yang singkat. Pada episode selanjutnya, menceritakan seorang disabilitas yang dipekerjakan tidak manusiawi. Serta episode penganiayaan karyawan dan penyebaran video porno ilegal yang dilakukan oleh U Data.

Dengan terinspirasi dari kisah nyata membuat Taxi Driver ini semakin menarik untuk ditonton. Kejahatan pelakunya digambarkan semirip mungkin dengan aslinya hingga membuat darah penonton mendidih.

3. Action yang Keren

Kim Do-gi saat beraksi
Kim Do-gi saat beraksi (hancinema.net)

Sesuai genre-nya, Taxi Driver menyajikan serangkaian action yang keren dan mengundang decak kagum. Kim Do-gi yang diperankan oleh Lee Je Hoon dalam Taxi Driver tampak kuat dan pandai berkelahi. Dibantu dengan stuntman, gerakan action dalam drama Korea ini tampak realistis dan mendebarkan. Tiap episode selalu disuguhkan dengan adegan-adegan action yang bagus. Selain itu, adegan balap mobil dan drifting yang dilakukan oleh Kim Do-gi tampak sangat menarik.

4. Pendalaman Peran yang Sangat Apik

Salah satu penjahat dalam Taxi Driver, Goo Seok Tae
Salah satu penjahat, Goo Seok Tae (hancinema.net)

Selain tim Rainbow Taxi yang memiliki kemampuan akting yang bagus, akting para penjahat juga patut diacungi jempol. Tiap penjahat dalam episode Taxi Driver digambarkan secara sadis dan tidak kenal ampun. Bahkan beberapa penjahat digambarkan sebagai psikopat. Para aktor dan aktris yang mendapatkan peran penjahat ini menyuguhkan akting yang sangat bagus. Pendalaman peran penjahat yang sangat apik membuat penonton ikut merasakan marah dan sedih seperti yang diderita oleh korban.

5. Pengambilan Gambar yang Tidak Membosankan

Kim Do-gi saat menyamar
Kim Do-gi saat menyamar (hancinema.net)

Demi mengetahui seluk beluk kejahatan yang dilakukan, Kim Do-gi beserta timnya diharuskan untuk menyamar dan masuk ke dalamnya. Tiap episode, penyamaran yang dilakukan juga berbeda sehingga tidak akan membuat penonton bosan. Pengambilan gambar tidak melulu di kantor Rainbow Taxi maupun di kantor jaksa, melainkan di perumahan, penjara, pelabuhan, kantor hingga sekolah.

Nah, itu dia 5 alasan kamu harus nonton Taxi Driver! Taxi Driver tayang sejak April dan berakhir di bulan Mei. Total episode Taxi Driver ada 16 episode yang bisa kamu saksikan di Viu. Beauties penasaran sama Taxi Driver season 2, gak nih?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id