sign up SIGN UP

SKINCARE

Gak Melulu Skincare, Intip 5 Langkah Mudah Merawat Kulit Sehat

Novianty Aulia | Sabtu, 20 Feb 2021 08:30 WIB
Gak Melulu Skincare, Intip 5 Langkah Mudah Merawat Kulit Sehat
Foto: Perawatan Kulit/Freepik.com

Kulit wajah adalah bagian sangat berpengaruh baik terhadap penampilan ataupun kepercayaan diri seseorang. Hampir semua wanita tentunya melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat serta bersih.

Keinginan memiliki kulit bersih tentunya membuat sebagian besar wanita langsung mencoba segala macam skincare yang bahkan belum diketahui aman atau tidaknya dengan kulit mereka. Padahal kulit wajah yang cantik bukan hanya berasal dari sebanyak apa skincare yang kita gunakan tetapi juga dipengaruhi oleh bagaimana gaya hidup sehari-hari.

Tanpa disadari sebenarnya terdapat banyak hal mudah bisa dilakukan untuk dapatkan penampilan yang maksimal. Kali ini Beautynesia akan memberikan 5 tips mudah untuk dapatkan kulit wajah yang sehat!

1. Selalu Lindungi Wajah dari Paparan Sinar UV 

Selalu lindungi kulit wajah kalian dengan tabir surya
Selalu gunakan tabir surya saat pagi hari/Freepik.com

Tahukah Ladies, sering terkena sinar matahari dapat beresiko terhadap kesehatan kulit wajah? Ya, terpaan sinar matahari dapat memberikan beberapa dampak tidak baik, muncul bintik hitam, kulit kusam, dan penuaan dini. Jadi, jangan lupa untuk melindungi kulit saat beraktivitas di dalam maupun luar rumah.

Langkah yang bisa dilakukan adalah selalu gunakan tabir surya atau sunscreen saat pagi hari. Jangan lupa aplikasikan lagi dalam waktu 2-3 jam sekali. Hal ini untuk perlindungan kulit wajah lebih maksimal dari bahaya sinar matahari. 

2. Perbanyak Minum Air Putih 

Air putih juga membawa pengaruh baik bagi kesehatan kulit
Perbanyak konsumsi air putih/Freepik.com

Seperti yang kita tahu, air putih memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh tak terkecuali dengan kulit wajah. Dengan seringnya kita mengkonsumsi air putih tentunya akan membantu untuk selalu menghidrasi kulit sehingga pasokan kadar air di wajah akan selalu tinggi dan terhindar dari resiko kulit kering.

Selain air putih juga berperan sebagai detox alami untuk menggugurkan berbagai macam kotoran atau hal yang tidak baik dari dalam tubuh sehingga kulit wajah senantiasa bersih dan sehat. Jangan lupa untuk selalu minum air putih ya, Ladies.

3. Konsumsi Makanan yang Menutrisi Kulit

Kondisi kulit juga dipengaruhi oleh apa yang kita konsumsi.
Konsumsi makanan sehat dan bernutrisi/Freepik.com

Langkah selanjutnya mungkin menjadi hal yang sering diabaikan oleh sebagian orang yaitu memilih makanan. Ketahuilah, segala makanan yang kita konsumsi setiap harinya juga akan memberikan kontribusi dan pengaruh yang signifikan terhadap kondisi kulit.

Jika mungkin selama ini kalian merasa sudah menggunakan beragam produk tetapi masih sering muncul permasalahan kulit, cobalah untuk merefleksikan kembali apa saja yang kalian konsumsi. Mulailah sering konsumsi beragam makanan atau buah dengan kandungan vitamin yang baik untuk kulit seperti Vitamin C, Vitamin E dan beragam nutrisi lainnya.

4. Rajinlah Berolahraga 

Dengan rajin berolahraga maka kulit wajah akan senantiasa sehat
Rajinlah berolahraga untuk merawat kulit wajah

Siapa yang malas olahraga? Nah, coba ubah mindset kamu kalau olahraga hanya untuk kebugaran tubuh tapi memberikan pengaruh positif untuk kecantikan kulit. 

Menurut beberapa ahli kecantikan, olahraga dapat melancarkan peredaran darah sehingga memelihara sel kulit agar tetap dalam kondisi sehat. Selain itu ketika berkeringat sehabis olahraga maka pori-pori akan terbuka dan mengeluarkan segala kotoran yang menempel di permukaan kulit. Tapi jangan lupa juga untuk selalu membersihkan wajah sehabis berolahraga agar tidak tertinggal sisa keringat dan hal lainnya ya.

5. Hindari Stress Secara Berlebih 

Cobalah untuk menghindari stress secara berlebih.
Hindari stress secara berlebih/Freepik.com

Stress mungkin menjadi hal yang tidak bisa dihindari oleh setiap manusia. Tuntutan pekerjaan hingga hubungan percintaan yang kurang baik biasanya akan menjadi beban pikiran tersendiri bagi setiap individu. Bukan tidak mungkin ketika seseorang merasa stress maka berisiko memunculkan masalah pada kulit. Hal ini diperkuat dengan hasil dari suatu penelitian yang mengungkapkan bahwa produksi minyak pada kulit akan meningkat ketika hormon stress pada diri kita tinggi.

Ladies, cobalah untuk melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan seperti berlibur bersama teman, memasak makanan baru hingga berkebun. Hal ini mungkin bisa membantu kalian untuk mengatur bahkan mengurangi beban stress pada diri kalian.

Nah bagaimana ladies, sudahkah kalian terapkan 5 langkah tersebut?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id