sign up SIGN UP

5 Cara Menyelesaikan Konflik Pertengkaran di Masa Penikahan

Izzul Millati Umami | Sabtu, 03 Jul 2021 19:45 WIB
5 Cara Menyelesaikan Konflik Pertengkaran di Masa Penikahan
caption

Beauties, pertengkaran merupakan salah satu hal yang acap kali terjadi dalam sebuah pernikahan. Namun, pertengkaran pun tidak akan ada usainya bila dibiarkan begitu saja. Kamu dan pasangan perlu melakukan sesuatu supaya tidak terjadi prahara besar yang mengikis rasa cinta dan mahligai rumah tangga kamu dan pasangan. Well, lakukan beberapa tips berikut ini untuk mengatasinya, ya. 

1. Jangan Menyangkutkan Suatu Problem dengan Masalah Lain

problem
problem/sumber:pexels.com

Well, seringkali seorang wanita merasa perlu untuk mengungkit-ungkit masalah yang lain ketika sedang ada suatu problem. Padahal, cara ini justru membuat pasangan Ladies jadi semakin takut untuk menyelesaikan masalah karena khawatir dengan tanggapanmu.

2. Jangan Membalas Perlakuan Buruk Pasangan

perilaku buruk pasangan
perilaku buruk pasangan/sumber:pexels.com

Meski rasanya menyakitkan, cobalah untuk tidak membalas perilaku buruk pasangan, ya. Cobalah sabar dan berikan senyum tulus agar semua hal bisa terlalui dengan baik. Well, percayalah bahwa karma akan datang pada tempat yang tepat. So, kamu nggak perlu membalas perlakuan buruk pasangan. Cukup doakan supaya dia berubah secara perlahan. 

3. Sepele Tapi Penting, Coba Dengarkan Pendapat Pasangan

pendapat pasangan
pendapat pasangan/sumber:pexels.com

Mungkin kamu selama ini tidak pernah sadar bahwa kamu egois? Well, bisa jadi, loh. So, mulai sekarang cobalah untuk mendengarkan pendapat pasangan, ya. Siapa tahu selama ini si doi punya pendapat yang dipendam dan tidak kamu ketahui. Keterbukaan antar pasangan sangat penting untuk masa depan suatu hubungan. 

4. Cobalah Memahami Kegiatan Pasangan

Terkadang, pasangan merasa tidak diberikan waktu dan memori karena alasan sibuk. Pertengkaran juga bisa datang saat salah satu pasangan merasa cemburu dengan keasyikan doinya dengan dunianya. Well, bila kondisinya seperti ini, coba deh ajak pasangan untuk masuk ke dalam duniamu. Siapa tahu dia bisa lebih menghargai apa yang kamu kerjakan. 

5. Cobalah Diam Bila itu Lebih Baik

Nah, kalau segala sesuatunya sudah dilakukan namun tidak menunjukkan hasil, cobalah diam dan jangan mengulik-ulik masalah yang sudah ada. Terkadang, tidak semua problem harus dibicarakan, kok.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id