sign up SIGN UP

Lonceng Angin, Benda Sepele yang Bisa Undang Energi Positif ke Rumahmu, Kata Fengshui

Febriyani Rahmania | Selasa, 12 Oct 2021 23:15 WIB
Lonceng Angin, Benda Sepele yang Bisa Undang Energi Positif ke Rumahmu, Kata Fengshui
caption
Jakarta -

Selalu ada yang menarik dan bisa dikulik dari setiap bagian rumah dari sisi fengshui. Mulai dari depan, dalam, dan bagian belakang, semua bisa dikupas untuk menghasilkan energi yang baik bagi pemiliknya. Tak terkecuali benda-benda yang ada di rumah.

Lonceng angin adalah salah satunya. Dalam praktik fengshui, lonceng angin digunakan untuk menciptakan getaran energi suara dan membawa energi logam, dikutip dari The Spruce. 

Seperti yang kita tahu, lonceng angin atau wind chimes terdiri dari beberapa logam panjang, yang jika saling bersentuhan akan menghasilkan bunyi yang menyenangkan. Selain itu, dihimpun dari Onmanorama, menurut ilmu fengshui, tamu yang kedatangannya diiringi oleh suara lonceng angin disebut sebagai pembawa keberuntungan. Itulah sebabnya lonceng angin kerap digantung di pintu depan.

Lonceng Angin Memindahkan Energi

fengshuiLonceng angin. / Foto: pexels.com/Engin Akyrut

Lebih lanjut, menurut para praktisi fengshui yang dikutip dari The Spruce, suara adalah salah satu metode memindahkan energi suatu ruang. Tak heran jika lonceng angin juga digunakan sebagai alat pembersih ruang untuk menghilangkan energi negatif dan menyambut energi baru yang positif.

Penjelasannya adalah ketika lonceng angin menciptakan getaran suara, mereka bergerak melalui ruang dan benda untuk menggeser energi. Lonceng angin logam sangat efektif untuk memotong qi (kekuatan energi) yang stagnan.

Lonceng Angin Menambahkan Unsur Logam

Pemasangan lonceng angin di rumah juga dipercaya sebagai cara yang mudah untuk membawa elemen logam ke dalam sebuah ruang. Dalam fengshui, elemen logam mewakili kejelasan, efisiensi, dan kegembiraan. Nah, kalau kamu ingin membawa energi tersebut ke dalam ruangan, pilihlah lonceng angin yang terbuat dari logam.

fengshuiLonceng angin. / Foto: pexels.com/Ravi Kant

Di samping itu, logam juga memiliki kaitan dengan kemampuan komunikasi dan mengartikulasikan diri sendiri, sehingga lonceng angin logam dapat membantu menumbuhkan niat untuk berbicara atau berkomunikasi dengan lebih jelas.

So, itulah penjelasan kenapa lonceng angin baik untuk menambah energi baik pada rumahmu menurut fengshui. Tertarik untuk memasangnya?

***

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id